Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Xpander Diprediksi Sukses oleh Presiden Nissan Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Diprediksi Sukses oleh Presiden Nissan Indonesia

TANGERANG – Eiichi Koito, President Nissan Motor Indonesia mengakui bahwa Mitsubishi Xpander merupakan mobil yang bagus.

Kehadiran Xpander di Indonesia memang menjadi pusat perhatian dunia otomotif Indonesia. Mobil yang masuk ke dalam segmen MPV ini disebut-sebut sebagai salah satu calon pembunuh Toyota Avanza yang selama ini merajai pasar MPV.

“Xpander akan menjadi model yang sangat sukses,” ungkapnya.

Tak hanya itu, menurutnya bahkan Xpander bisa menjadi kunci dalam berkembangnya pasar otomotif Indonesia di masa datang.

“Orang akan datang, melihat dan membeli Xpander. Ini sangat bagus (untuk pasar otomotif Indonesia. Produk (Xpander) datang dapat membuat pasar bergerak lebih cepat dan pasar akan kembali meningkat,” tambahnya kemudian.

Keyakinannya terhadarp kesuksesan Xpander pun memunculkan kembali pertanyaan terkait kolaborasi Mitsubishi dan Nissan untuk menciptakan mobil baru. Dalam beberapa kesempatan disebutkan bahwa Mitsubishi akan memproduksi komponen untuk MPV terbaru Nissan di masa depan. Salah satunya adalah ketika peresmian pabrik baru Mitsubishi di Bekasi.

Sayangnya, Eiichi Koito menolak untuk menjawab kemungkinan digunakannya platform Xpander untuk menciptakan MPV baru Nissan.

“Saya tidak bisa menjawab terkait dengan produk di masa yang akan datang. Namun Aliansi yang dibuat memang akan memberikan banyak keuntungan di masing-masing pihak. Akan ada banyak kerjasama di dalamnya baik berbagi platform dan sebagainya di masa depan,” tambahnya.

Aliansi Renault-Nissan dan Mitsubishi memang terbilang cukup sukses. Aliansi ini berhasil mematahkan dominasi Volkswagen dan Toyota dalam penjualan kendaraan di dunia. Pada semester I 2107, Aliansi berhasil menjadi produsen mobil yang paling banyak menjual kendaraannya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang