Mitsubishi Xpander Diperbarui Tak Sampai 3 Tahun Setelah Meluncur

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Diperbarui Tak Sampai 3 Tahun Setelah Meluncur

JAKARTA – Mitsubishi Xpander mendapatkan penyegaran model, memasuki tahun ketiga penjualannya di Indonesia. Model terbaru akan tersedia di dealer-dealer mulai Maret 2020.

Sebenarnya, penyegaran mobil tersebut malahan terjadi tak sampai tiga tahun setelah kehadirannya. Pasalnya, Mitsubishi meluncurkan Xpander pertama kali di Tanah Air pada Agustus 2017 dan dipasarkan dalam lima varian dengan total delapan tipe (GLX MT, GLS MT, GLS AT, Exceed MT, Exceed AT, Sport MT, Sport AT, hingga yang termewah Ultimate AT).

“Sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat Indonesia, kami menyempurnakan fitur dan tampilan Xpander untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah mobil keluarga,” ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenai mobil yang sudah terjual lebih dari 150 ribu unit ini, melalui keterangan resmi pada akhir pekan.

Ubahan minor terdapat pada tampilan luar-dalam, juga fitur. Eksterior kendaraan dengan 16 tempat penyimpanan ini mendapatkan gril depan berdesain baru, pelek alloi 16 inci dengan dua nada warna (two-tone colour), maupun Shark Fin Antenna pada tiga varian (Exceed, Sport, Ultimate).

Visibilitas diperbaiki dengan penyematan bohlam LED pada bagian lampu depan dengan jarak pencahayaan lebih luas. Ada pula Rear Window Defogger pada varian Exceed, Sport, Ultimate.

Beralih ke interior, kabin Xpander untuk varian Ultimate maupun Exceed sekarang punya nuansa baru dengan beige seat pattern. Sementara, pada varian Sport, kabin tampil beda dengan black seat pattern.

Varian Ultimate serta Exceed pun punya aksen panel instrumen plus panel bernuansa kayu untuk trim pintu. Di varian Sport, terdapat terdapat panel bernuansa perak pada trim pintunya.

Dua varian teratas, Ultimate serta Sport, diberkahi layar sentuh 7 inci dengan konektivitas smartphone. Khusus varian Sport, per Maret nanti terdapat Hands Free Steering Switch.

Tak berhenti sampai di situ, mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ini sekarang dilengkapi Rear Parking Sensor. yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi objek yang menghalangi mobil ketika parkir mundur. Selain itu, seluruh varian memiliki pula fitur baru Dual Horn dalam memberikan isyarat kepada pengendara lain selama berkendara. [Xan/Ari]

Berikut rincian harga Xpander saat model terbaru hadir pada Maret 2020:

Ultimate

IDR 272,100,000

Sport AT

IDR 268,200,000

Sport MT

IDR 258,200,000

Exceed AT

IDR 251,200,000

Exceed MT

IDR 240,800,000

GLS AT

IDR 243,300,000

GLS MT

IDR 232,300,000

GLX MT

IDR 215,800,000

[Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support