Mitsubishi Xpander Dimodifikasi a la Tomi Airbrush

Panduan Pembeli

Mitsubishi Xpander Dimodifikasi a la Tomi Airbrush

JAKARTA – Modifikasi virtual Mitsubishi Xpander hasil garapan Tomi Airbrush, membuat tampilan idola baru di kelas Low MPV tersebut semakin elegan dan sporty.

Modifikasi tidak pernah lepas dari dunia otomotif. Hadirnya mobil-mobil keluaran baru membuat seni merubah tampilan kendaraan ini semakin bergairah. Tidak terkecuali dengan sang idola baru di segmen Low MPV yakni Mitsubishi Xpander.

Di tangan Tomi Gunawan selaku pemilik workshop Tomi Airbrush, Xpander menjadi semakin elegan dan sporty. Kemampuannya memodifikasi kendaraan, Ia tumpahkan melalui sketsa dalam mengubah tampilan Small MPV Mitsubishi tersebut.

Artikel bersambung dibawah

Menurutnya wujud Xpander sebenarnya sudah melampaui ekspektasinya. Dikatakan bahwa Small MPV Mitsubishi tersebut memiliki karakter mewah. Sang modifikator menyasar tampilan eksterior yang lebih berani namun tetap bisa digunakan sebagai kendaraan harian.

“Penampilan dan desain asli Mitsubishi Xpander memang sudah baik. Karakter desainnya membuat kita bisa bermain dengan konsep-konsep serta desain grafis yang baru. Apalagi kalau melihat bahwa Xpander memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan mobil-mobil pada umumnya saat ini,” ujar Tomi.

Dalam melakukan ubahan pada Xpander, Tomi memberikan sentuhan pada bumper bagian bawah. Kisi-kisi mobil diperbesar guna memberikan kesan sporty pada kendaraan. Ia menggusur fitur fog lamp bawaan pabrik dan menggantinya dengan model HID.

Sentuhan yang dilakukan Tomi membuat lampu utama berganti menjadi model HID. Fungsi sein juga menggunakan teknologi yang sama. Hal ini membuat tampilan kendaraan semakin mewah dan modern.

Modifikator kenamaan Tanah Air tersebut tidak melakukan ubahan pada grille dan DRL. Alasannya wujud asli bagian ini sudah sangat bagus karena mewakili kesan futuristik dan mempertahankan sisi aerodinamika kendaraan.

Proses ubahan kemudian menyasar pada penggunaan rumah roda. Mitsubishi Xpander ditawarkan dalam dua pilihan lingkar roda yakni 15” dan 16”. Untuk itu Tomi hanya menyarankan pilihan modifikasi dengan menggunakan diameter 18”. Ini berguna agar kendaraan tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Pemilihan model rumah roda untuk Xpander bisa dibilang sesuai selera pemiliknya. Banyaknya pilihan yang ditawarkan pengusaha aftermarket memudahkan konsumen. Padu padan rumah roda dengan konsep kendaraan mutlak dilakukan agar tidak terlihat norak.

Bagian yang tidak luput dari Tomi adalah kelir pada bodi. Pilihan warna gelap dapat menambah aura sporty pada kendaraan. Ini cocok bagi kaum Adam yang menginginkan kendaraannya tampak lebih sangar.

Kemudian pemilihan warna-warna cerah dapat dilakukan pada konsumen wanita. Motif kotak-kotak memberi kesan elegan pada kendaraan yang dipasarkan mulai dari Rp 189 hingga Rp 245 juta ini. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support