Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero Muncul, Kompetitor Banting Harga di GIIAS 2017

Panduan Pembeli

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero Muncul, Kompetitor Banting Harga di GIIAS 2017

JAKARTA – Kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero di GIIAS 2017 membuat para kompetitor melakukan potongan harga gila-gilaan.

Sebagai pendatang baru, baik Mitsubishi Xpander maupun Wuling Confero memberi warna tersendiri bagi pencinta LMPV di Indonesia. Selama sebulan belakangan, gembar-gembor mengenai kedatangan kedua mobil tersebut sangat ramai diperbincangkan.

Mitsubishi Xpander datang dengan menawarkan keunggulan pabrikan berlambang tiga bintang tersebut, dalam membuat sebuah SUV dan sedan berperforma. Dipadukan dengan desain atraktif, Small MPV Mitsubishi mampu merebut perhatian para pengunjung GIIAS 2017.

Wuling Confero menantang pemain sebelumnya dengan meluncurkan paket harga yang jauh lebih murah. Pabrikan asal China ini juga menjanjikan pelayanan purna jual yang memadai. Namun mereka masih harus kerja ekstra keras untuk bisa membuktikannya.

Tidak hanya sekedar meramaikan persaingan di kelas LMPV, kehadiran kedua model ini membuat para kompetitornya bergeming. Guna mengalihkan perhatian calon konsumen di GIIAS 2017, beberapa produsen menawarkan potongan harga fantastis.

Sebut saja Toyota Avanza sebagai pionir dan penguasa segmen LMPV selama ini. Mobil sejuta umat tersebut diberikan potongan harga sebesar Rp 25 juta. Tentunya ini bukan harga mati, dengan keseriusan tinggi, konsumen berpeluang mendapat diskon lebih besar.

Kemudian saudara kembarnya yakni Daihatsu Xenia kena potongan harga hingga Rp 20 juta. Sementara konsumen yang hendak membeli Suzuki Ertiga, berpeluang mendapatkan diskon sebesar Rp 23 juta untuk yang versi bensin, dan Rp 13 juta versi diesel hybrid.

Dari Honda sendiri, konsumen diiming-imingi diskon sebesar Rp 20 juta untuk Mobilio. Kemudian untuk BR-V diskonnya bisa mencapai Rp 33 juta. Pemain LMPV lainnya yaitu Nissan Livina juga tidak mau kehilangan momen. Mereka memberikan potongan harga hingga Rp 30 juta untuk varian XV.

Sekali lagi potongan harga tersebut di atas bukanlah patokan. Konsumen yang serius ingin meminang Avanza, Xenia, Mobilio, BR-V, Ertiga, dan Livina bisa saja mendapatkan diskon lebih besar. Salah satu keuntungan membeli kendaraan yang sudah lama diluncurkan adalah ketersediaan produk.

Baik Xpander maupun Confero belum bisa memberikan kepastian mobil barunya diterima konsumen. Kedua manufaktur mengatakan bahwa paling cepat kendaraan parkir di garasi pelanggan September hingga Oktober. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual