3 Kunci Dapatkan Diskon Besar Saat Beli Mobil Baru

Panduan Pembeli

3 Kunci Dapatkan Diskon Besar Saat Beli Mobil Baru

JAKARTA – Membeli mobil baru bisa mendapatkan diskon besar jika konsumen mengetahui tata caranya dan berikut ini 3 kunci bocoran yang diberikan oleh salah satu petinggi APM yang bertugas di divisi penjualan.

Mobil tidak hanya menjadi alat transportasi semata dewasa ini. Namun masyarakat di Tanah Air kerap menentukan model mobil baru berdasarkan bentuk dan gengsi. Desain dan beragam fitur canggih menjadi andalan manufaktur dalam menciptakan kendaraan.

Pameran otomotif kerap menjadi ajang berburu diskon besar bagi konsumen. Namun dibalik itu, jika Anda jeli, saat di luar pameran  bisa saja mendapatkan potongan harga menggiurkan.

Membeli mobil baru dengan datang langsung ke dealer ternyata bisa mendapatkan untung lebih banyak. Diskon yang ditawarkan untuk beberapa wilayah ternyata beragam. Tenaga penjual sendiri memiliki kewenangan memilah-milah besaran potongan harga terhadap unit yang dijual.

Anda boleh percaya atau tidak, tapi ini merupakan bocoran dari salah satu petinggi APM yang bertugas di divisi penjualan. Mobil123.com diminta untuk merahasiakan identitasnya.

Pertama : Kenali daerah dealer yang akan Anda kunjungi 
Populasi jenis kendaraan di suatu daerah menjadi salah satu yang patut dipertimbangkan. Sebagai contoh Jakarta Selatan yang terkenal dengan wilayah kaum urban.

Biasanya daerah tersebut di atas lebih banyak populasi mobil kaum urban. Jenis kendaraan seperti sedan, city car,hatchback, SUV, hingga MPV mewah banyak beredar di wilayah seperti ini. Jika Anda mencari diskon besar di daerah itu akan sulit didapat.

Potongan harga yang besar untuk jenis mobil tersebut di atas dapat Anda dapatkan jika menyambangi dealer di wilayah Jakarta Utara misalnya. Di sana, konsumen lebih banyak mencari kendaraan jenis Low MPV dan sejenisnya hingga light truck. Jadi praktis dealer justru harus memaksimalkan jenis mobil yang kurang laku tersebut dan kemungkinan memberikan penawaran harga cukup menarik.

Kedua : Perhatikan mobil yang dipajang di dealer yang Anda tuju
Dealer memiliki showroom atau ruang pamer untuk memajang kendaraan yang kerap dicari konsumen atau paling laku di wilayahnya. Jadi jika dealer tersebut mempunyai ruang terbatas dan mobil incaran Anda tidak dipajang, justru ini merupakan tempat yang tepat untuk bertransaksi.

Tentunya hal ini tidak berlaku pada dealer besar yang mampu memajang hampir semua line up kendaraannya. Namun tidak banyak tempat dengan model seperti itu. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak dealer yang masih bisa dikunjungi.

Ketiga : Tunjukkan keseriusan Anda pada tenaga penjual
Langkah ketiga adalah tunjukkan keseriusan Anda untuk membeli mobil idaman kepada tenaga penjual. Jangan mudah menyerah jika tenaga penjual enggan memberikan diskon besar. Niat konsumen untuk memiliki kendaraan biasanya akan diperhitungkan oleh dealer.

Selanjutnya adalah pilih tenaga penjual yang terlihat lebih senior. Tanpa maksud mengecilkan, pada umumnya mereka lebih memiliki keleluasaan untuk memberi diskon lebih besar. Namun tidak ada salahnya jika mencoba tenaga penjual muda apalagi yang lawan jenis.

Dari ketiga kunci ini, tetap Anda harus terlebih dulu mengenali macam-macam potongan harga yang ditawarkan oleh para sales. Pastikan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Untuk konsumen yang hendak memiliki kendaraan idaman dengan jalan kredit, diskon yang diberikan bisa untuk meringankan Down Payment (DP) atau cicilan.

Anda tidak mungkin mendapatkan uang muka rendah dengan cicilan juga rendah kecuali dengan program balloon payment. Pilih salah satu kemudahan yang cocok dengan kemampuan daya beli Anda agar tidak menyesal kemudian hari. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support