Mitsubishi Xpander Bisa Keruk Keuntungan dari Ubahan Minor Toyota Avanza

Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Bisa Keruk Keuntungan dari Ubahan Minor Toyota Avanza

JAKARTA - Mitsubihsi Xpander bisa langsung jadi pilihan calon konsumen yang kecewa karena minimnya ubahan pada New Toyota Avanza.

New Toyota Avanza dan Veloz facelift 2019 telah diluncurkan Selasa (15/01/2019). Di luar ekspektasi, ubahan minim terjadi pada mobil yang telah terjual lebih dari 1.7 unit selama 15 tahun keberadaannya di pasar otomotif nasional

Konsumen praktis hanya disuguhkan ubahan tampilan bonnet berikut beberapa tambahan fitur pendukung seperti sistem audio dan intrumen panel serta AC. Selebihnya tidak ada update yang signifikan pada new Avanza dan Veloz.

Menyikapi hal ini, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura terang-terang mengatakan bahwa ubahan minim Avanza tentu mengecewakan para calon konsumennya. Dan ini merupakan peluang besar bagi Mitsubishi Xpander untuk menampung ketidakpuasan para potensial buyers tersebut.

"Kebetulan saya datang ke mall di kelapa gading dan melihatnya langsung dan seperti mereka bilang minor change. Saya rasa pada dasarnya tidak ada perubahan yang signifikan. Jadi dengan melihat desain tersebut, para konsumen yang memang berharap lebih pada desain baru Avanza dan Xenia bisa saja beralih pada Xpander. Ini akan jadi peluang bisnis buat Mitsubishi," ujar Nakamura 

Lebih lanjut Nakamura mengatakan bahwa Mitsubishi juga percaya segmen Small MPV akan tumbuh lebih besar. Sebagai perusahaan besar, tentu wajar Toyota memiliki target yang besar dalam penjualan. 

"Dengan adanya persaingan ini tentu adalah hal yang wajar jika saling mendorong penjualan. Kami akan menchallenge target tersebut bukan hanya dengan cara meminta konsumen untuk membeli tapi juga menjelaskan apa saja keuntungan memiliki Xpander dari fiturnya dari aftersales benefit dan semua keuntungan. Kami ingin menunjukkan bahwa Xpander adalah pilihan yang lebih tepat lagi," jelas Nakamura. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support