Brutal, Mitsubishi Xpander Serang Toyota Avanza dengan Hinaan, Disebut Jelek

Berita Otomotif

Brutal, Mitsubishi Xpander Serang Toyota Avanza dengan Hinaan, Disebut Jelek

KUALA LUMPUR - Mitsubishi Motor Malaysia seperti menabuh genderang perang terbuka terhadap Toyota Avanza di negeri Jiran dengan video berisi konten yang cenderung menghina. Avanza disebut "tak cantik" secara tak langsung bisa disebut jelek.

Video iklan berdurasi 1:39 menit ini beredar di Facebook dan jelas merupakan hasil produksi akun Mitsubishi Motor Malaysia. Jika disimak, isi video jelas coba membandingkan Mitsubishi Xpander dengan Toyota Avanza lewat cara yang cukup kesar dan berisi hinaan.

Dalam video tampak seorang bapak dan anak pemilik Avanza melakukan wefie di depan mobilnya kemudian mengupload ke media sosial. Kemudian datang respon comment yang berisi "Tak cantiklah kereta ni...".

Heboh, Mitsubishi Xpander Serang Toyota Avanza dengan Hinaan, Disebut Jelek
Si anak tampak merespon comment tersebut dengan idenya briliannya, kemudian mengeluarkan peralatan dan mengecat mobilnya sendiri. Hasilnya, Toyota Avanza abu-abu tersebut memiliki kombinasi warna merah muda di bagian bumper depan-belakang, kap mesin juga spoiler belakang. Tak hanya itu, si anak menulis "Hensem" atau berarti tampan pada bagian sisi mobil dari pintu depan ke belakang berikut dengan coretan di atasnya.

Melihat hasil modifikasi asal ini, datang anak tentangga dan berkata kurang lebih "mobil begini dibilang hensem?" sambil menepuk jidatnya. Si anak tetangga kemudian bilang sambil menunjuk Xpander yang ada di rumahnya, "Kenapa tidak beli mobil seperti ayah saya, itu baru keren dan hensem".

Kemudian bapak dan pemilik Avanza digambarkan tampak terpukau melihat Xpander tetangganya yang berwarna merah. Kemudian video ditutup dengan iklan Xpander.

Memang seperti juga di Indonesia beberapa waktu lalu, Xpander di Malaysia saat ini sedang naik daun. Jumlah pemesanannya mencapai 4 ribu unit sejak dirakit dan kemudian di jual pada 22 Oktober 2020 di Malaysia. Sekitar 500 unit dari pemesan pertama sudah dikirim kepada pelanggan.  

Euforia ini kemungkinan yang membuat Mitsubishi Malaysia sedikit sombong dan melakukan serangan terbuka pada Avanza. Hal ini malah dianggap berlebihan cederung kurang ajar, banyak orang di Malaysia berharap Toyota melakukan serangan balasan.

Harapannya serangan balik Toyota dilakukan secara terbuka sama seperti Mitsubishi. Karena pastinya akan menjadi tontonan menyenangkan, apalagi jika Toyota punya "bumbu" atau ide kreatif yang lebih menarik.

Toyota Malayasia sebelumnya juga pernah mendapat serangan terbuka lewat iklan dari Honda lewat iklan Honda City. Dan kemudian dijawab dengan iklan Toyota yang dipublikasikan bertepatan pada hari Kemerdekaan Malaysia.

Lebih lanjut simak video yang cukup menghebohkan ini. 

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar