Mitsubishi Xpander akan Diekspor ke Lebih Banyak Negara

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander akan Diekspor ke Lebih Banyak Negara

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan akan memperkuat kembali produksi kendaraannya demi menambah jumlah ekspor Xpander.

Mobil yang telah menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi ini tercatat sudah berhasil di ekspor ke sejumlah negara seperti Filipina, Thailand dan Vietnam. Bahkan Takao Kato, Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa saat ini Mitsubishi Xpander telah menjadi produk global dan diminati oleh berbagai negara.

“Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor. Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia,” ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer dari Mitsubishi Motors Corporation

Tak tanggung-tanggung, Mitsubishi menegaskan akan meningkatkan jumlah produksi Mitsubishi Xpander hingga 160 ribu unit per tahun pada tahun depan. Dari jumlah tersebut, 160 ribu unit akan diperuntukkan bagi pasar domestik.

“Kami akan melakukan investasi sebesar Rp 500 miliar untuk meningkatkan jumlah produksi ini,” tegasnya kemudian.

Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperluas pasar Mitsubishi Xpander ke beberapa negara di di Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika Selatan. Dengan demikian diharapkan Mitsubishi bisa memperkuat posisinya sebagai pengekspor kendaraan.

Mitsubishi Xpander diluncurkan pertama kali di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Sejak peluncurannya, Mitsubishi Xpander berhasil menjadi salah satu MPV terlaris di Indonesia dan berhasil meraih hasil positif di beberapa negara pengimpor.

Hasil ini membuat Mitsubishi berinisiatif untuk meluncurkan versi SUV dari mobil tersebut dengan menghadirkan Mitsubishi Xpander Cross. Dengan segala ubahan dan menjadikan ground clearence mencapai 225 mm membuat Mitsubishi yakin bahwa Xpander Cross bisa menjadi pilihan baru bagi pecinta SUV di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar