Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi XForce Buatan Indonesia akan Diekspor Sampai ke Afrika, Lho!

Berita Otomotif

Mitsubishi XForce Buatan Indonesia akan Diekspor Sampai ke Afrika, Lho!

MEDAN – Mitsubishi XForce rakitan Indonesia akan ‘melanglang buana’ sampai ke Benua Afrika.

XForce merupakan model pesaing Honda HR-V yang menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang pada 10-20 Agustus kemarin.

Produksi XForce rencananya dimulai Oktober 2023 mendatang, sedangkan distribusinya ke para konsumen domestik berlangsung sebulan setelahnya. Produk yang sekarang memiliki rentang harga on the road (OTR) Jakarta Rp379,9-412,9 juta on the road (OTR) Jakarta ini juga bakal diekspor ke luar negeri.

Menurut keterangan resmi Mitsubishi baru-baru ini, ekspor XForce dari Indonesia tak hanya menyasar Asia Tenggara (ASEAN). Model tersebut juga bakal dikapalkan ke negara-negara Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, bahkan Afrika.

Mitsubishi XForce

Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro menjelaskan prioritas mereka adalah memenuhi kebutuhan XForce di pasar domestik terlebih dahulu.

Kemudian, barulah model yang menempati segmen compact sport utility vehicle (SUV) B-segment ini diekspor. Sayang, Irwan tidak menyebutkan kapan ekspor XForce dimulai.

“Paling tidak, rencana awalnya (ekspor XForce) itu tentu saja untuk pasar ASEAN dulu. Setelah itu, baru di luar ASEAN,” tukas dia dalam konferensi pers peluncuran regional XForce di Medan, Sumatera utara pada Kamis (28/9/2023).

Mitsubishi XForce

XForce sendiri, di Indonesia, untuk sementara mengaspal dalam dua varian. Ada Exceed CVT serta Ultimate CVT.

Namun, pada 2024, Mitsubishi memastikan penambahan varian XForce dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) plus fitur-fitur keselamatan lain yang lebih lengkap. Hingga saat ini belum dibeberkan berapa varian baru XForce yang tahun depan mereka ‘terjunkan’.

XForce mencoba menggoda pasar otomotif Bumi Pertiwi dengan menawarkan beragam hal. Misalnya saja desain ‘Silky and Solid’ yang terlihat distingtif, ground clearance tertinggi di kelasnya (222 mm), fitur Active Yaw Control (AYC), sampai dengan empat Drive Mode (Normal, Gravel, Mud, Wet).

Terdapat pula antara lain Dynamic Sound Yamaha Premium, Head Unit terbesar di kelasnya (12,3 inci), Wireless Android Auto and Apple CarPlay, Wireless Charger, Handsfree Power Tailgate, Dual Zone AC with Nanoe X Air Purifier, Tire Pressure Monitoring System, Hill Start Assist, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang