Mitsubishi Tampilkan Produk Terbaiknya di GIIAS Makasar 2017

Berita Otomotif

Mitsubishi Tampilkan Produk Terbaiknya di GIIAS Makasar 2017

MAKASAR – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Dengan menggandeng PT Bosowa Berlian Motor dan PT Makasar Mandiri Putra Utama sebagai dealer resmi Mitsubishi di wilayah Sulawesi, pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut menampilkan produk terbaiknya yakni Pajero Sport 4x2 Ultimate dan New Triton.

Dua kendaraan yang baru diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ini, melengkapi dua model lainnya seperti Outlander Sport dan Mirage. Menempati lahan seluas 225 m2, MMKSI terus menunjukkan konsistensinya sebagai manufaktur kendaraan pilihan masyarakat.

Artikel bersambung dibawah

“Sudah komitmen MMKSI untuk menjadikan Mitsubishi Motors sebagai “Top of Mind” brand yang akan selalu dipilih konsumen di Indonesia. Tentunya dibarengi dengan upaya yang kami lakukan di dalam perusahaan. Kami juga selalu berorientasi untuk kepuasan para konsumen,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI.

Rifat Sungkar selaku Brand Ambassador Mitsubishi Motors, turut hadir guna memberikan penjelasan terkait keunggulan produk MMKSI.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate produksi pabrik terbaru MMKSI di kawasan GIIC Deltamas, Cikarang, Bekasi Jawa Barat tersedia 7 airbag Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning, Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) dan Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adaptif serta cruise control.

New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate dibekali mesin 4N15 2.4-liter MIVEC Turbocharged and Intercooled yang sama dengan Pajero Sport Dakkar. Memiliki keluaran tenaga sebesar 181 PS pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm di 2.500 rpm. Dan memiliki sistem transmisi otomatis yang sama yakni 8-speed.

Yang menarik untuk disimak adalah beberapa kelengkapan fitur mengimbangi performa serta meningkatkan sisi keselamatan dalam berkendara. Ini tidak ditemui di varian-varian Pajero Sport sebelumnya.

Pertama adalah Forward Collision Mitigation (FCM) yang merupakan sistem pengereman otomatis. Fitur keselamatan ini akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM kemudian bekerja mengatur sistem pengereman.

Kedua adalah Blind Spot Warning atau sensor kendaraan yang tidak terlihat secara langsung. Fitur ini akan mendeteksi kendaraan disekitar dengan jarak kurang lebih 3 meter. Area yang biasa disebut blind spot ini cukup membahayakan saat kendaraan berpindah jalur maupun belok.

Ketiga adalah Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS) yang tak lain merupakan sensor stop otomatis. Fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama 5 detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti atau hampir berhenti untuk menghindari tabrakan disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas. Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Dan terakhir adalah Adaptive Cruise Control (ACC) atau sensor kecepatan adaptif. Fitur ini dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas (cruise control). Tak hanya itu, ACC juga dilengkapi kemampuan menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan (adaptive). [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123    
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual