Mitsubishi Singgung Kehadiran SUV Baru untuk Lawan Wuling Baojun 530

Berita Otomotif

Mitsubishi Singgung Kehadiran SUV Baru untuk Lawan Wuling Baojun 530

JAKARTA – Mitsubishi mengungkapkan kemungkinan untuk menghadirkan sport utility vehicle (SUV) baru di Indonesia untuk melawan Wuling Baojun 530 yang akan meluncur tahun depan dan mengancam eksistensi Outlander Sport.

Segmennya Outlander Sport yaitu medium SUV memang sudah dipastikan bakal makin ramai dan ketat di 2019. Pasalnya, Wuling akan terjun di sana lewat Baojun 530 dengan harga mengejutkan.

Produk tersebut sudah terlebih dahulu dipamerkan sebagai mobil eksebisi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIA) 2018. Namun, nantinya mungkin ada penyesuaian spesifikasi dan nama karena unit di GIIAS 2018 adalah unit untuk pasar China.

Mitsubishi tak membantah Baojun 530 kelak mengancam Outlander Sport. Mereka sendiri akan memantau sepak terjang calon  SUV kedua dari China di pasar Tanah Air setelah Dongfeng Sokon Glory 580 itu.

“Untuk SUV Wuling, kami perlu lihat dulu bagaimana launchingnya,” Irwan Kuncoro, Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam wawancara pada awal pekan ini di Jakarta.

Saat bicara soal strategi untuk menghadapi Baojun 530, Irwan pun menyinggung soal peluang memasarkan SUV baru. Sayangnya, ia menolak menjelaskan apakah SUV ini akan menggantikan Outlander Sport yang penjualannya diakui terus menurun atau melengkapinya, jika jadi meluncur di sini.

“Belum sekarang bisa disampaikan,” ujarnya singkat.

Irwan juga berteka-teki mengenai medium SUV Mitsubishi yang kemungkinan masuk negeri ini. Mobil123.com sempat bertanya apakah model tersebut adalah Eclipse Cross.

“Bisa iya, bisa tidak,” tukasnya.

Sebagai informasi, Eclipse Cross menjalani debut global di Geneva Motor Show pada Maret tahun lalu. SUV satu ini mempunyai dua opsi sistem penggerak yakni mesin bensin 1.5-liter turbo serta mesin diesel 2.2-liter.

Pasar Eropa mendapatkannya terlebih dahulu pada akhir 2017. Pasar Jepang, Amerika Utara, Australia, Asia menyusul bergantian mulai 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual