Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Akan Rakit dan Luncurkan Model Global Baru di Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Akan Rakit dan Luncurkan Model Global Baru di Indonesia

JAKARTA – Mitsubishi mengungkap rencana merakit dan meluncurkan model global baru lainnya di Indonesia pada masa depan.

Hingga saat ini, Mitsubishi sudah merakit dan memasarkan model-model global seperti Outlander Sport, sebagian besar varian Pajero Sport, Xpander, serta kendaraan niaga ringan L300 plus T120SS. Outlander Sport diproduksi di pabrik lama Pulogadung, Jakarta, sementara yang lain sudah dirakit di pabrik baru Cikarang, Bekasi.

Model yang masih diimpor secara utuh (Completely Built-Up/CBU) dari dari Thailand adalah double cabin Triton, termasuk untuk generasi keenamnya nanti. Sebenarnya ada juga Delica serta Mirage, tapi keduanya belum lama ini didiskontinyu penjualannya di Tanah Air karena volume penjualan yang tak memuaskan.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang akan menggantikan Kyoya Kondo mulai 25 September mendatang, membeberkan bahwa Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang sudah memiliki rencana menambah lini produk global yang dirakit dan dijual di Indonesia. Hanya saja, rincian mengenai model serta waktu kehadirannya masih ia tutup rapat.

“Sebelum datang ke Jakarta, saya terlebih dahulu ke Tokyo (kantor pusat MMC) dan menjalani banyak rapat dengan manajemen serta orang-orang riset dan pengembangan di sana. Satu hal yang bisa saya katakan adalah kami akan meluncurkan dan merakit lagi produk global baru di pabrik kami di sini. Secara pribadi tentu saja saya ingin menjelaskan ini lebih jauh, tapi saya tidak bisa. Jika saatnya tiba akan kami umumkan,” ujar Nakamura menjawab pertanyaan Mobil123.com usai acara lepas – sambut pimpinan MMKSI, Rabu (19/9/2018) di Jakarta.

Nakamura sendiri, sebelum ditugaskan di Indonesia, lama bekerja untuk Mitsubishi di Rusia. Karena itu, langkah pertamanya di sini adalah mempelajari secara mendalam mengenai bisnis serta prespektif dan ekspektasi konsumen terhadap sebuah mobil.

Status Indonesia sebagai pasar nomor satu bagi Mitsubishi global pada semester satu 2018 belum cukup bagi Nakamura. Ia ingin pabrik Mitsubishi di Cikarang juga mempunyai kompetitivitas skala produksi dengan pabrik-pabrik Mitsubishi lain di dunia. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang