Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Siapkan 4 SUV Hybrid dan Listrik

Mobil Baru

Mitsubishi Siapkan 4 SUV Hybrid dan Listrik

TOKYO - Fokus Mitsubishi saat ini adalah mengembangkan mobil-mobil hybrid dan listrik baru untuk kebutuhan masyarakat dunia di masa depan. Terakhir Mitsubishi meluncurkan Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) tahun lalu.

Kepada Autocar Inggris, Mitsubishi chairman and CEO Osamu Masuko mengatakan SUV ini menorehkan penjualan cukup mengesankan. Sejak Januari-Juni 2015, total 7.255 Outlander PHEV terjual Eropa. Hasil tersebut dua kali dari hasil penjualan Nissan Leaf.

Masuko menjelaskan, apa yang dilakukan pabrikan asal Jepang itu cukup berhasil melihat torehan penjualan Outlander PHEV yang baik. Kemudian, Ia pun mengatakan dimulai dari sekarang sampai tahun 2020, Mitsubishi akan mengembangkan lima SUV, dan empat di antaranya adalah SUV hybrid dan listrik.

Dari empat SUV dimaksud bisa saja dikembangkan dari small SUV atau large SUV (Mitsubishi Pajero/Shogun). Line up mobil hybrid dan listrik ini dipercaya akan mendongkrak penjualan global.

"Memang benar bahwa pada awalnya kami tidak ingin melawan pesaing, tapi kami menemui fakta kami akan menghadapi persaingan sengit di masa depan," katanya. "Namun, tanda-tanda bahwa teknologi PHEV menyebar positif. Itu berarti akan menjadi teknologi utama untuk masa depan," lanjutnya.

Melihat kondisi ini, menurut Masuko bahwa Mitsubishi menghasilkan mobil hybrid dan listrik bukan untuk menghadapi persaingan bisnis otomotif global, namun lebih kepada memenuhi kebutuhan konsumen.

Mitsubishi adalah perusahaan mobil terbesar keenam di Jepang yang menjual sekitar 1,2 juta mobil dan kendaraan komersial setiap tahunnya. Masuko menekankan, di masa depan bukan untuk mengejar volume penjualan, tapi lebih kepada peningkatan citra merek dan menawarkan kualitas produk terbaik berikut harganya yang sesuai untuk konsumen. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang