Mitsubishi Pajero Sport V6 Tak akan Dirakit di Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Pajero Sport V6 Tak akan Dirakit di Indonesia

MEDAN - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sudah memulai membangun pabrik perakitan kendaraan baru di GIIC Industrial Estate, Bekasi. Pabrik ini akan memproduksi all-new Mitsubishi Pajero Sport.

Usut punya usut, rupanya pabrik yang mulai dibangun Maret 2015 dan dijadwalkan mulai beroperasi pada April 2017 itu tidak untuk memproduksi Mitsubishi Pajero Sport V6 4X2 bermesin bensin.

Intan Vidyasari, Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB mengatakan pabrik tersebut bagi kendaraan-kendaraan yang menyokong penjualan terbesar seperti Mitsubishi Pajero Sport diesel dan bensin, tidak untuk Mitsubishi Pajero Sport mesin V6 2.998 cc MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve-timing Electronic Control).

Selain Mitsubishi Pajero Sport diesel dan bensin, pabrik ini juga untuk memproduksi Small MPV 7-Seater dan Colt L300.

Intan menjelaskan, KTB akan mendatangkan Mitsubishi Pajero Sport V6 dari Thailand masuk ke Indonesia.

Pabrik Mitsubishi ini dibangun di atas tanah seluas 30 hektar. Kapasitas produksinya mencapai 160.000 unit per tahun, dan kapasitas produksi pabrik ini bisa diperluas hingga 240.000 unit. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual