Mitsubishi Pajero Belum Ada Penggantinya

Berita Otomotif

Mitsubishi Pajero Belum Ada Penggantinya

JAKARTA - Mitsubishi menepis rumor yang menyebutkan sudah memiliki pengganti Pajero/Montero. Hingga saat ini merek asal Jepang tersebut tetap mengandalkan model full-size Pajero sebagai andalan SUV tangguh di dunia.

"Untuk saat ini, Mitsubishi Motors berencana untuk melakukan peningkatan serta terus memasarkan model Pajero," kata Osamu Masuko, CEO & Chairman dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Sebelumnya diberitakan mobil tersebut akan punah karena masalah konsumsi bahan bakar. Hingga saat ini, Pajero masih dipelajari terkait dengan posisinya di dalam jajaran produk MMC di masa mendatang.

Mitsubishi ingin menegaskan bahwa perusahaannya tidak mengurangi bisnisnya terkait dengan isu produk ini, namun mengalokasikan sumber daya untuk berkonsentrasi pada pengembangan compact-SUV dan crossover. Kedua model ini telah menjadi tren di pasar dunia karena stabilitas, durabilitas, kemampuan serta tampilannya yang sporty dan dinamis yang cocok untuk beroperasi di berbagai medan.

Di Indonesia, KTB memasarkan Sport Utility SUV bernama Pajero Sport, yang teknologinya diturunkan dari sejarah Pajero. Diproduksi oleh Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd, Pajero Sport merupakan produk utama dan strategis dari MMC untuk pasar dunia, demikian pula untuk pasar Indonesia.

Kendaraan ini pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2009, dan selama enam tahun keberadaannya, populasinya kini hampir mencapai 75.000 unit, dan menjadi market leader di segmen SUV 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 50%.

Dan saat ini, KTB sedang mempersiapkan peluncuran dari all-new Pajero Sport di kuartal pertama 2016. Hal ini sejalan dengan rencana bisnis global MMC yang akan fokus ke pengembangan kendaraan SUV dan crossover di masa mendatang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual