Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik untuk MPV dan Pajero Sport

Mobil Baru

Mitsubishi Mulai Bangun Pabrik untuk MPV dan Pajero Sport

BEKASI - Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Mitsubishi akhirnya memulai pembangunan pabrik mobildi GIIC, Cikarang Pusat, kabupaten Bekasi. Mobil ini akan memiliki kapasitas hingga 160.000 unit per tahun dan akan memproduksi beberapa model termasuk low MPV anyar.

Executive Vice President, Regional CEO, Asia & Ocenia Mitsubishi Corporation, Toru Moriyama memaparkan kalau Mitsubishi Corporation telah menjalankan industri kendaraan bermotor di Indonesia selama lebih dari 40 tahun, dengan aktivitas mulai dari produksi, distribusi dan layanan kredit mobil. 

Bersama dengan partner mereka di Indonesia, PT Krama Yudha, Mirsubishi telah membangun posisi yang kuat.

"Di kesempatan ini, kita merayakan investasi terbaru Mitsubishi Corporation -- pembangunan konstruksi dari pabrik kendaraan baru yang dinamakan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia," katanya.

"Pabrik ini adalah hasil dari kerjasama antara PT Krama Yudha dan produsen mobil Mitsubishi Motors Corporation dan akan memproduksi produk kompetitif untuk memenuhi kebutuhann pasar Indonesia," tambah Moriyama.

"Kami berharap inisiatif ini tidak hanya membantu memperkuat daya saing brand Mitsubishi di Indonesia, tapi juga berkontribusi untuk ekonomi Indonesia dengan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekspor."

Sementara itu, menurut President Commissioner PT Krama Yudha, Eka Rasja Putra Said pembangunan pabrik ini adalah wujud dari sinergi. Pabrik pun bukanlah pabrik kecil. 

"Dibangun di atas tanah seluas 30 hektar," cetusnya.

"Pabrik baru yang akan dibangun ini akan mulai beroperasi pada April 2017 dan akan dapat memproduksi hingga 160.000 unit per tahun. Di masa mendatang, kapasitas pabrik dapat diperluas hingga 240.000 unit," papar Chairman of the Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Pabrik baru akan mengembangkan dan memproduksi Small MPV 7-Seater, Pajero Sport baru dan Colt L300 yang telah populer di seluruh Indonesia sejak lama," lugas Masuko. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual