Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Dilelang

Berita Otomotif

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition Dilelang

CYPRESS – Ini adalah kesempatan terakhir untuk memiliki Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition.

Mitsubishi Motors North America (MMNA) melakukan aksi lelang untuk produksi terakhir kendaraan tersebut. MMNA membuka kesempatan bagi para speedfreaks untuk memiliki mobil legendaris ini melalui situs eBay.

Konsumen tidak hanya mendapatkan sebuah Lancer Evo X Final Edition saja, pemenang lelang juga akan berpartisipasi dalam aksi amal. Ya, hasil penjualan mobil yang lahir di kejuaraan World Rally Championship (WRC) tersebut akan disumbangkan ke Second Harvest Food Bank di Orange County, Feeding America di Riverside dan San Bernardino.

Hal ini membuat semakin tinggi penawaran maka semakin banyak donasi yang akan disumbangkan. Adapun ketiga lembaga tersebut bergerak untuk masyarakat kekurangan pangan di AS. Lelang sendiri berlangsung mulai tadi pagi hingga 15 September mendatang.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition dibangun dengan kemampuan lebih dahsyat dari edisi sebelumnya. Sedan berperforma ini memiliki 12 ekstra tenaga kuda dari edisi standar. Mesin berkapasitas 2.0-liter 16-valve 4-silinder mampu menyemburkan tenaga maksimal 303 hp dengan torsi 413 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi 5-percepatan dan didukung turbocharged serta intercooled.

Performa nan mengagumkan tersebut tetap aman berkat penggunaan perangkat pengereman dari Brembo. Urusan pengedalian, mobil ditopang suspensi Bilstein dan per Eibach sehingga mampu meliuk-liuk lincah.

Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition yang dilelang akan memiliki emblem US1600 yang menandakan unit ke-1600. Mobil ini berkelir New Diamond White Pearl dipadu pulasan warna hitam pada bagian atap.

Di Amerika Serikat sendiri, mobil ini dihargai $ 37,995 atau sekitar Rp 597 juta. Bagi para penggemar kendaraan berperforma, Mitsubishi Lancer Evolution X Final Edition tentunya masuk kategori collectibel item yang sangat bernilai. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang