Mitsubishi Hanya Butuh 8 Dealer Lagi untuk Capai Target 153 Outlet

Berita Otomotif

Mitsubishi Hanya Butuh 8 Dealer Lagi untuk Capai Target 153 Outlet

JAKARTA – Mitsubishi hanya perlu delapan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringan baru di tahun fiskal ini (April 2019 sampai Maret 2020) untuk capai target.

Mitsubishi, pada awal pekan ini, meresmikan dealer ke-145 mereka di Indonesia yang berlokasi di Lenteng Agung, Depok. Adapun target mereka pada tahun fiskal 2019 adalah 153 dealer.

Dengan demikian, masih ada delapan dealer anyar lagi yang mesti beroperasi sampai Maret tahun depan. Merek berlogo tiga berlian ini sendiri masih percaya diri bisa menggapainya.

“Masih optimistis, tetap tambah 10. Posisinya sekarang ada 145 dealer. Masih kurang delapan dealer. Itu masih jadi pekerjaan rumah kami yang akan kami optimalkan dalam waktu kurang dari lima bulan ini,” ucap dia dalam konferensi pers pembukaan dealer Lenteng Agung.

Menurut dia, kandidat-kandidat dealer baru sudah ada. Tinggal proses pengembangan dan pembangunannya saja dan hal tersebut tentunya membutuhkan waktu.

“Sebelum kami tentukan titik lokasi mana yang menjadi target area pengembangan dealer Mitsubishi, kami punya pemetaan… Pemainnya (rekan dealer) pun kami tentukan. Jadi enggak seperti undian, wilayah ini siapa yang menang siapa yang terpilih. Ada rekam jejak juga kenapa ditunjuk,” papar dia.

Pada tahun fiskal 2018, Mitsubishi menetapkan target 143 dealer di seluruh Nusantara. Namun, sampai angka itu tak tercapai sampai tutup tahun.

Pada temu media 2019, pertengahan Maret silam, jumlah dealer yang sudah resmi dibuka berjumlah 128 outlet. Jumlah itu dikejar sampai akhirnya dealer ke-145 diresmikan.

Irwan Kuncoro, Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI, mengklaim target mereka sebenarnya tak meleset. Karena, itu menurutnya hanya permasalahan seremoni pembukaan. Operasional penjualan sebenarnya berjalan sesuai rencana.

“Yang sedikit terlambat adalah grand opening ceremony. Itu soal pengaturan jadwal saja,” aku Irwan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar