Mitsubishi Ingin Segera Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Ingin Segera Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap bisa segera memproduksi kendaraan listrik di Tanah Air.

Hal ini disampaikan oleh Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI beberapa waktu lalu. Dengan diproduksi di Indonesia maka akan mempercepat ekosistem kendaraan listrik lebih matang bila dibandingkan sebelumnya.

“Adalah hal yang alami bila semua brand ingin memproduksi kendaraan listrik karena tren global akan mengarah ke sama. Dan kami berharap bisa memproduksi kendaraan tersebut di Indonesia,” tegasnya.

Ia pun mengatakan bahwa dalam perjalanannya, MMKSI akan menghadirkan seluruh kendaraan ramah lingkungan ke masyarakat. Produk-produk tersebut tentunya akan di produksi secara lokal dan dilakukan secara bertahap.

“Di Indonesia, Saya rasa kita akan memulainya dengan membuat kendaraan berteknologi hybrid dan Plug-in Hybrid. Kami sudah berdiskusi dengan Pemerintah Indonesia dan Kementerian Perindustrian. Saya rasa ini akan menjadi produk yang penting masyarakat Indonesia,” terangnya.

Mitsubishi XPander hybrid

Namun menurutnya, pengembangan listrik sejatinya bukan mencari keuntungan materill saja. Kesehatan lingkungan justru menjadi faktor utama karena kendaraan listrik dibuat untuk mengurangi jumlah polusi yang mengancam generasi masa depan.

“Semua orang harus memikirkan masalah ini dan ada diskusi panjang untuk membahas kesepatakan produksi kendaraan listrik. Yang saat ini perlu dilakukan adalah aturan dari Pemerintah agar dapat merealisasikan produk lebih lanjut,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Kementerian Perindustrian melakukan kunjungan ke Jepang untuk bertemu dengan sejumlah perusahaan. Salah satu perusahaan tersebut adalah Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Pertemuan tersebut dinilai berhasil dan mencapai beberapa kesepakatan penting bagi kedua belah pihak. Mulai dari peningkatan investasi hingga rencana pengembangan dan produksi Mitsubshi Xpander Hybrid di Tanah Air. Sayangnya Agus Gumiwang, Menteri Perinustrian Republik Indonesia tidak menyebutkan waktu akan diluncurkannya mobil tersebut.

Meski demikian, komitmen ini menunjukkan bahwa arah otomotif Indonesia di masa depan akan lebih berfokus kepada mobil ramah lingkungan. Dengan diproduksinya kendaraan hybrid di Indonesia tentunya memungkinkan masyarakat untuk bisa mendapatkannya dengan harga lebih kompetitif bila dibandingkan saat ini. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar