Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Ingin Buat Dealer Pelapis untuk Kota Kecil

Berita Otomotif

Mitsubishi Ingin Buat Dealer Pelapis untuk Kota Kecil

JAKARTA – Mitsubishi bertekad untuk menyelesaikan pembangunan 153 dealer di seluruh Indonesia hingga Maret 2020 dan bersiap bangun dealer di kota-kota kecil.

Pembangunan tersebut pun tinggal menyisakan sebanyak delapan dealer lagi. Namun bukan berarti Mitsubishi menghentikan semua pembangunan dealer. Mereka rupanya telah menyiapkan program baru setelah target 153 dealer terpenuhi.

“Kami akan membangun dealer-dealer berukuran kecil di tingkat Kabupaten dan Kota. Fasilitas tetap 3S(Sales, Service dan Sparepart) tapi bangunannya lebih kecil, tanahnya juga lebih kecil. Tujuannya adalah untuk memperluas jaringan dan memperkuat kota-kota kecil,” ungkap Irwan Kuncoro Director of Sales & Marketing MMKSI.

Sayangnya, Ia tidak menyebut kapan mulai melakukan pembangunan dan jumlah yang akan dibangun. Hanya saja, karena terletak di kabupaten dan kota kecil, maka fasilitas yang ada akan disesuaikan dengan kondisi di daerah tersebut.

“Kalau yang 153 itu relatif besar. Itu (dealer kecil) nanti untuk lebih menambah lagi. Nah karena ditempatkan di kota-kota kecil, kami mempertimbangkan untuk membuat dealer yang tidak terlalu besar,” tambahnya kemudian.

Mitsubishi memang terbilang cukup gencar dalam melakukan pembangunan dealer khususnya sejak kehadiran Xpander. Saat ini, Mitsubishi sudah memiliki 145 dealer dari 153 target dealer yang terbangun di seluruh Indonesia pada Maret 2020.

Kehadiran banyaknya dealer tersebut pun berdampak postif terhadap penjualan Mitsubishi di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan cukup kuatnya penjualan Mitsubishi Xpander di berbagai wilayah Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang