Fasilitas Bodi dan Cat Jadi Target Pengembangan Dealer Mitsubishi ini

Berita Otomotif

Fasilitas Bodi dan Cat Jadi Target Pengembangan Dealer Mitsubishi ini

BANJARBARU – Dealer Mitsubishi Barito Berlian Motor – Banjarbaru rupanya masih akan melakukan pengembangan lagi.

Berdiri di atas lahan seluas 13.565 m2, dealer terbaru Mitsubishi tersebut memang terasa lowong. Masih banyak lahan yang seharusnya masih bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Dan ternyata benar, Mitsubishi Barito Berlian Motor – Banjarbaru ke depannya akan dilengkapi dengan fasilitas Bodi & Cat.

“Tahun depan mudah-mudahan kami sudah bisa memberikan fasilitas body & cat. Kami sudah ajukan ini ke pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mudah-mudahan tahun depan sudah siap,” ungkap Rudy Lim, Business Manager PT Barito Berlian Motor.

Ia juga menambahkan bahwa fasilitas tersebut sebenarnya sangat diperlukan untuk saat ini. Pasalnya, hampir semua brand di kawasan tersebut sudah memiliki fasilitas bodi & cat sehingga bila ingin bertahan, Mitsubishi juga harus memiliki fasilitas serupa.

“Kami sadar bahwa fasilitas ini sangat dibutuhkan karena jumlah Mitsubishi Xpander sudah lumayan banyak, sayang kalau pelanggan pergi ke tempat lain. Terlebih hampir semua fasilitas brand lain sudah memiliki fasilitas tersebut. Jadi kami komitmen untuj membuat fasilitas tersebut serta areanya pun sudah kami siapkan,” tegasnya.

Sementara itu Setia Hariadi, Head of 3S Network Development PT MMKSI menegaskan bahwa pihaknya memang akan terus menambah jumlah fasilitas Bodi & Cat. Hal ini akan dilakukan secara bertahap dari tahun ke tahun.

“Seiring dengan banyaknya populasi Mitsubishi Xpander, kami juga akan menambah fasilitas tersebut. Tahun fiskal ini akan ditambah enam fasilitas bodi dan cat di Indonesua yang lokasinya berada di Gresik, Balikpapan, Juanda-Surabaya, Jabodetabek, Banjarbaru dan Pekalongan,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa investasi untuk membangun Body & Cat terbilang terjangkau bila dibandingkan dengan investasi dealer. Investor hanya membutuhkan dana sekitar Rp 3 miliar untuk membangun fasilitas.

“Fasilitas bodi dan cat itu setidaknya memiliki 15 stall dan satu spray booth, jadi investasinya relatif terjangkau. Kurang lebih hanya perlu Rp 2 miliar di luar peralatan. Bila ditambahkan dengan peralatan dan sebagainya perlu sekitar Rp 1 miliar. Jadi kurang lebih Rp 3 miliar sudah bisa bangun,” tegasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support