Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jelang Penerapan Euro 4, Mitsubishi Fuso Luncurkan Canter dan Fighter X Terbaru

Berita Otomotif

Jelang Penerapan Euro 4, Mitsubishi Fuso Luncurkan Canter dan Fighter X Terbaru

JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia meluncurkan 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X yang sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

"Kedua produk ini akan lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Selain aman, nyaman, walaupun dipakai kontinu di segmen tambang, performanya akan tetap tangguh," ucap Presiden Direktur PT KTB Nobukazu Tanaka saat acara peluncuran secara virtual, Kamis (24/3/2022).

Mewarisi DNA “Colt Diesel”, kendaraan niaga Mitsubishi Fuso terlaris di Indonesia, Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter. Sedangkan Fighter berubah nama menjadi Fighter X.

Atas kebutuhan pelanggan, maka kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis menjadi lebih Kuat.

Bermain dikelas medium duty truck, Fighter X mendapat beragam penyegaran, seperti warna bright orange dengan emblem baru Fighter X.

Sementara di kelas light duty truck, Canter, kini punya tampilan luar lebih segar dengan emblem Canter dan stiker nama varian.

"Dengan ke-29 varian, Canter dan Fighter X akan jadi andalan baru untuk akomodir usaha Anda," ucapnya.

Bicara soal performa, Canter telah dibekali mesin 4V21 dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail yang menghasilkan tenaga maksimal, torsi lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

"Kami mengikuti aturan global untuk bumi yang lebih hijau. Dengan Common Rail System dan pengalaman lebih dari 20 tahun, selain torsi yang besar dengan teknologi baru full air brake, performa truk akan lebih baik ditambah fungsi ABS yang tidak ada di produk sebelumnya," terang Hironobu Ando, Senior Vice President, Head of Product Engineering MFTBC.

"Canter dengan power steering dan telah melewati pengujian di 2 tahun terakhir dengan jarak tempuh hingga 1 juta kilometer. Kami yakin untuk memperkenalkan produk baru ini," sambungnya.

Selain itu, keduanya juga dilengkapi teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler yang mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Layanan Purna Jual

Mitsubishi Fuso akan terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan diler terluas di Indonesia. 

”Mitsubishi Fuso juga akan mempertahankan layanan Free Service yang selama ini diapresiasi konsumen. Selain itu, tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang," kata Tanaka.

Selain itu, perusahaan akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin Euro 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Dengan line-up baru ini, tentunya Mitsubishi Fuso akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada seluruh pelanggan dengan menerapkan standar Euro 4 sesuai regulasi pemerintah. [Tih/]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang