Mitsubishi Fuso Kendaraan Populer di Sektor Logistik

Berita Otomotif

Mitsubishi Fuso Kendaraan Populer di Sektor Logistik

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengambil peran di Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics (ITSCL) 2016.

ITSCL adalah satu-satunya pameran yang didedikasikan untuk para penyedia produk dan jasa transportasi serta logistic. Pameran yang dilangsungkan pada 19-21 Oktober ini mengambil lokasi di JIExpo Kemayoran. Dalam pameran ini, PT KTB membawa Colt Diesel FE 71 Power Steering, FE 84G HDL dan Tractor Head FZ 4928. 

Dibawanya kedua kendaraan tersebut diharapkan mampu untuk menunjukkan pada para pebisnis di Indonesia akan kehandalan kendaraan Mitsubishi Fuso dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Colt Diesel FE 71 Power Steering dapat diandalkan di jalan-jalan perkotaan yang sempit, karena dilengkapi power steering dengan turning radius besar. Selain digunakan untuk mobil box, varian ini juga dapat digunakan untuk bak besi, bak kayu, dan flat deck untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik. 

Sedangkan FE 84G HDL dapat mengangkut volume muatan lebih besar, dan cocok dijadikan wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi sehingga lebih mudah dalam bongkar muat. Selain itu juga dapat dijadikan baks besi, bak kayu, dan flet deck. 

Sementara Tractor Head FZ 4928 dianggap cocok digunakan untuk mengangkut muatan kontainer. Pengunjung dapat merasakan merasakan langsung ketangguhan dan kenyamanan Tractor Head FZ 4928 dengan mengikuti test drive yang disediakan selama pameran berlangsung.

Kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia ditorehkan melalui penjualan Mitsubishi Fuso di tanah air dengan memimpin pasar dengan perolehan pangsa pasar sebesar 45,4% dengan volume sebanyak 23.127 unit di sepanjang Januari-September 2016. Colt Diesel di kelas light duty truck menyumbang penjualan terbesar sebanyak 21.215 unit, sedangkan Fuso di kelas medium dan heavy duty truck sebanyak 1.912 unit.

Khusus produk Colt Diesel, KTB sedang mengejar target penjualan yang ke-satu juta unit dalam waktu dekat. Populasi Colt Diesel kini telah mencapai 991.389 unit (per 30 September 2016).

Di sektor logistik/customer goods, memberikan kontribusi paling besar sekitar 50% terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25%, perkebunan dan tambang 25%. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support