Mitsubishi Eclipse Cross Facelift Meluncur! Ini Daftar Ubahannya

Mobil Baru

Mitsubishi Eclipse Cross Facelift Meluncur! Ini Daftar Ubahannya

TOKYO – New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 facelift resmi meluncur di pasar global. Ubahan-ubahannya sendiri terdapat pada desain eksterior, interior, maupun fitur.

New Mitsubishi Eclipse Cross 2021 hasil facelift, menurut keterangan resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Selasa (10/11/2020), akan mulai dijual di Australia dan Selandia Baru terlebih dahulu. Jepang yang menjadi ‘rumah’ Mitsubishi malah belakangan, dilanjutkan dengan pasar Amerika Utara. Belum jelas, kapan Indonesia akan mendapatkannya.

Pembaruan desain pada Mitsubishi Eclipse Cross facelift dipercaya membuatnya makin menonjol di jalanan. Model terbaru diyakini juga menjadikan pengalaman berkendara makin responsive, dengan steering (pengendalian) makin linear.

“Kami mendengarkan apa mau konsumen dan kami senang dapat menghadirkan ke pasar sebuah peningkatan elegan dalam hal pengalaman berkendara melalui bertambahnya kenyamanan, teknologi, serta kedinamisan berkendara untuk petualangan mereka selanjutnya,” kata Minoru Uehara, Chief Product Specialist MMC.

Mitsubishi Eclipse Cross 2021

Eksterior dan Interior

Dengan konsep desain ‘Daring Grace’, Mitsubishi Eclipse Cross facelift punya overhang depan dan belakang lebih panjang demi proporsi elegan plus dinamis. Fascia depan mengadopsi konsep desain Dynamic Shield yang sudah berevolusi, termasuk lampu depan baru serta Day-time Running Light LED anyar.

Buritan didesain ulang agar lebih mengalir halus dan elegan, sambil tetap menunjukkan kekuatan dan ketangguhan sebuah SUV. Ada pula pelek alloi 18 inci baru.

Interior direka ulang agar ruang bagasi menjadi 405 liter. Kapasitasnya meningkat hingga 18 persen dibanding model terdahulu, meski panjang bodi hanya bertambah 140 mm. Sisi aerodinamika tetap diperhatikan ketika membentuk ulang bagian depan dan belakang mobil.

Spesifikasi dan Fitur Mitsubishi Eclipse Cross 2021

Kemampuannya menjelajah medan didukung oleh sistem 4WD yang dikontrol secara elektronik via Super-All Wheel Control (S-AWC), untuk tipe berpenggerak empat roda. S-AWC mengintegrasikan Active Stability Control (ASC), Anti-Lock Braking System (ABS), Active Yaw Control (AYC) untuk mengatur kekuatan pengereman serta torsi.

Masih ada lagi fitur–fitur berteknologi cukup canggih. Berikut ini daftar fitur dalam Driver Assistance di Mitsubishi Eclipse Cross 2021 facelift, yang sudah dapat 5 bintang ANCAP di Australia:

  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Forward Collision Mitigation System (FCM)
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Blind Spot Warning (BSW) with Lane Change Assist (LCA)
  • Automatic High Beam (AHB)

Mitsubishi Eclipse Cross facelift memiliki sistem infotainment yang sudah ditingkatkan spesifikasinya. Ada layar sentuh 8 inci baru yang ditaruh lebih dekat dengan pengendara.

Di sistem infotainment, terdapat pula navigasi offline built-in pertama di industri yang terintegrasi dengan sistem navigasi satelit TomTom. Sistem sudah kompatibel juga dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Pengemudi masih dimanjakan dengan Head-Up Display Full Colour. Lalu, ada Mitsubishi Power Sound System dengan delapan pengeras suara dan amp berdaya 510 watt. Sistem penggerak Mitsubishi Eclipse Cross facelift masih menggunakan mesin bensin 1.5-liter turbo yang sama. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar