Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi dan Pemerintah Filipina Kerjasama Soal Kelestarian Lingkungan

Berita Otomotif

Mitsubishi dan Pemerintah Filipina Kerjasama Soal Kelestarian Lingkungan

TOKYO - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) dengan Department of Environment and Natural Resources (DENR) Filipina yang berkaitan soal kelestarian lingkungan.

Dalam kerja sama ini disebutkan keduanya sepakat untuk melakukan studi bersama dalam pengurangan beban lingkungan dengan teknologi bertenaga listrik.

Dua kendaraan dari Mitsubishi digunakan untk mengkolek data yang dibutuhkan. Pertama adalah Mitsubishi i-MIEV Electric Vehicle (EV) dan Mitsubishi Outlander PHEV EV Hybrid. 

Osamu Masuko, Presiden MMC menegaskan bahwa pihaknya terus menyempurkan model-model EV untuk mesa depan industri otomotif. Dan sosialisi serta edukasi ke masyarakat atas penanggulangan dampak lingkungan tentu saja 

"Kami ingin berkontribusi untuk masyarakat yang lebih luas. Penelitian bersama DENR Filipina fokus bagaimana menurunkan dampak lingkungan kepada masyarakat melalui teknologi listrik yang kami kembangkan," jelas Osamu. 

Dan rencanannya, setelah kerjasama ini dianggap berhasil. MMC akan memperluas partisipasi masyarakat. Seperti akan menggandeng partisipasi lembaga-lembaga pemerintahan, perguruan tinggi serta perusahaan listrik. 

Filipina sendiri memiliki tingkat polusi yang tinggi, khususnya di wilayah ibukota Manila. WHO pernah menunjukkan bahwa penduduk di Manila menghirup udara yang mengandung polutan melebihi batas toleransi. Ini bisa sangat berbahaya bagi kesehatan khususnya anak-anak. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang