Mitsubishi Colt 120SS Stop Diproduksi

Berita Otomotif

Mitsubishi Colt 120SS Stop Diproduksi

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya menyerah memasarkan Colt 120SS.

Produk hasil kerjasama dengan Suzuki tersebut akan dihentikan produksinya akhir Januari 2019. Keputusan penghentian produksi unit ini, dikonfirmasi oleh Imam Choeru Cahya selaku Head of Sales & Marketing Group MMKSI.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa T120SS adalah join production dengan Suzuki Carry. Beberapa komponen antara Suzuki Carry dan Colt itu ada beberapa yang sama. Kebetulan bulan ini adalah produksi terakhir,” ungkap Imam.

Artikel bersambung dibawah

Ia menjelaskan bahwa karena adanya saling ketergantungan antara kedua pabrikan, maka diputuskan untuk dihentikan produksinya. Adapun produk tersebut sempat mendapatkan recall terkait komponen transmisi pada Desember 2018.

Mitsubishi Colt 120SS sendiri diproduksi sejak 1997 di Indonesia. Selama 22 tahun, pabrikan mobil asal Jepang tersebut telah melahirkan 324.960 unit untuk pasar Tanah Air. Pada 2018, mobil ini telah terjual 9.840 unit atau sekitar 800 unit setiap bulannya.

Mobil ini dipasarkan dalam empat varian yaitu standar pikap, flatbed, 3-way wide deck dan bus chassis. Mesinnya menggunakan kode 4G15 12 valve 4-silinder dengan kapasitas 1.468 cc. Hasil outputnya mencapai 84 hp pada 5.750 rpm sementara torsi maksimalnya 122 Nm pada 3.750 rpm.

Mitsubishi Indonesia sendiri masih pikir-pikir soal menghadirkan pengganti dari Colt 120SS. Kendaraan yang diproduksi di pabrik mereka di Pulo Gadung tersebut masih menunggu keputusan dari prinsipal, perihal penerusnya di masa mendatang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support