Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Colt T120SS Terkena Recall Karena Masalah Transmisi

Berita Otomotif

Mitsubishi Colt T120SS Terkena Recall Karena Masalah Transmisi

JAKARTA – Mitsubishi mengumumkan recall (penarikan dan perbaikan gratis) terhadap sekitar 5.000 kendaraan niaga ringan mereka, T120SS, di Indonesia karena potensi masalah pada transmisi.

Pabrikan berlogo tiga berlian itu, melalui keterangan resmi pada Selasa (18/12/2018), mengungkapkan recall untuk Colt T120SS produksi 2018, sebagai wujud kepatuhan terhadap Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor Kendaraan yang terkena recall berjumlah 5.431 unit.

Menurut Mitsubishi, kampanye pemeriksaan serta perbaikan digalakkan akibat temuan ketidakpresisian dimensi komponen High Speed Gear Shift Shaft (Selektor Pemindah Gigi) di internal transmisi. Ketidakakuratan dimensi menimbulkan kemungkinan transmisi gigi-5 terkunci, kemudian tidak dapat dipindahkan ke gigi mana pun dalam kondisi mobil sedang berjalan.

Kurang presisinya dimensi komponen Selektor Pemindah Gigi tersebut disebabkan oleh kurang tepatnya penempatan jig/dudukan komponen Selektor Pemindah Gigi saat proses pengelasan disisi produksi.

Eksekutif Mitsubishi di Indonesia mengatakan recall yang dilakukan merupakan komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors Corporation dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan. Recall digelar demi memberikan jaminan layanan purna jual berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

“Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi penggantian part terkait tanpa biaya”, ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Pemeriksaan Plus Perbaikan 7 Jam
Agen pemegang merek Mitsubishi di Tanah Air ini, melalui diler kendaraan penumpang dan niaga ringan mereka di seluruh Indonesia, bakal mengirimkan surat undangan pemeriksaan tersebut diatas kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini sudah dimulai tanggal 17 Desember 2018 di seluruh diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia.

Konsumen dapat menghubungi diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan mulai tanggal 17 Desember 2018. Estimasi waktu pemeriksanaan adalah satu jam, sedangkan perbaikan memerlukan enam jam.

Bila dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan konsumen diperlukan penggantian suku cadang tersebut maka konsumen berhak menerima kompensasi penggantian Oli Mesin & Filter Oli secara gratis. Konsumen dapat mengetahui informasi lokasi dan kontak diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi melalui website www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang