Mitsubishi Berikan 10 Mobil Listrik untuk Pemerintah Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Berikan 10 Mobil Listrik untuk Pemerintah Indonesia

JAKARTA - Mitsubishi Motor Corporation (MMC) serahkan sepuluh unit mobil terdiri dari Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV kepada Kementrian Perindustrian ini akan dipakai untuk studi di bidang transportasi. 

Mitsubishi menjadi bagian dalam program  pengembangan mobil listrik di Indonesia. Seperti diketahui, MMC sudah memiliki unit mobil listrik yang juga sudah diniagakan. 

Bertempat di kantor Kementerian Perindustrian, hari ini (26/2/2018), MMC memberikan delapan unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, dua unit kendaraan listrik i-MiEV beserta empat unit quick charger. 

Kendaraan-kendaraan dengan kualitas terbaik ini disediakan oleh Mitsubishi Motors sebagai bagian dari studi bersama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. 

Kesepuluh mobil ramah lingkungan ini akan disertakan dalam serangkaian studi pemodelan. Bagaimana infrastruktur transportasi yang ada di Indonesia saat ini dapat mengakomodasi kendaraan listrik. Studi mobil listrik ini sendiri akan dilakukan di berbagai lingkungan, termasuk kota, kawasan wisata dan pulau terpencil.

Selain itu, studi juga bertujuan melihat potensi pengelolaan energi kendaraan listrik, serta menguji penggunaan Outlander PHEV sebagai sumber penyimpanan.

“Hari ini merupakan sebuah momen penting untuk Mitsubishi Motors, Pemerintah dan masyarakat Indonesia yang mendapat manfaat dari peningkatan kepemilikan mobil, komunitas yang lebih terhubung, serta lingkungan yang lebih aman dan ramah," Osamu Masuko, CEO MMC. 

Menurut Osamu, hal ini juga dilakukan karena melihat pasar yang menjanjikan di Asia Tenggara. Banyak populasi muda yang bersemangat untuk memiliki mobil baru. Ini juga menjadi tantangan bagaimana menyeimbangkan dorongan kepemilikan mobil dengan menjaga lingkungan. 

"Saat ini Mitsubishi Motors memberikan sebuah kontribusi langsung terhadap transisi Indonesia ke era ekonomi rendah karbon. Studi ini merupakan langkah untuk menuju pencapaian visi ”Smart Cities” yang benar-benar akan melihat penyampaian teknologi untuk masyarakat," terang Osamu. 

Pihak pemerintah yang diwakili Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian RI. Apalagi, menurutnya keberadaan mobil listrik di Indonesia ini sangat penting. 

"Ini hal yang luar biasa. Sebelumnya, kami sudah bertemu dengan pihak MMC dan akhirnya menandatangi MoU pada Oktober  2017. Bagi Mitsubishi Indonesia adalah negara penting. Mobil plug in hybrid ini sangat cocok di Indonesia. Apalagi dengan infrastruktur yang belum tersedia dan kami pemerintah Indonesia juga terus mengikuti perkembangan electric vehicle," tutup Airlangga. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support