Mitsubishi Klaim Mobil Listrik Cocok untuk Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Klaim Mobil Listrik Cocok untuk Indonesia

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menilai bahwa Indonesia adalah negara yang cocok untuk mengaplikasikan mobil listrik.

Hal ini disampaikan oleh Osamu Masuko, Chief Executive MMMC di sela-sela peresmian ekspor perdana Mitsubishi Xpander siang hari tadi. Menurutnya, mobil listrik memang sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia.

“Indonesia adalah negara kepulauan, sehingga jarak tempuh mobil listrik (yang masih terbatas) sangat cocok. Karena jaraknya (perjalanan sebuah kendaraan) tidak akan terlalu jauh,” ungkapnya siang hari tadi.

Tak hanya itu, Ia pun menilai bahwa di masing-masing pulau di Indonesia memiliki potensi untuk membangkitkan listrik dengan tenaga surya dan angin. Dengan potensi tersebut, Ia menilai bahwa target pemerintah agar mobil listrik menguasai pasar Indonesia sebesar 20 persen adalah angka yang masuk akal.

“Target Pemerintah agar kendaraan listrik menguasai 20 persen dari total pasar di tahun 2025 adalah target yang sangat realistis. Di negara-negara lain bahkan memiliki target yang lebih besar dan Mitsubishi siap untuk mendukung pencapaian target tersebut,” tambah Osamu.

Osamu juga menambahkan bahwa sebenarnya pihaknya telah memiliki beberapa unit mobil yang menggunakan listrik sebagai tenaga utama sejak 2009. Mobil tersebut di antaranya adalah Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

“Kami juga sudah menyumbangkan sejumlah mobil listrik ke Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Mobil tersebut akan digunakan sebagai sosialisasi penggunaan mobil listrik di Indonesia dan satu tahun ke depan akan dilakukan riset dari Kementerian Perindustrian dan jajarannya untuk penggunaannya," kata Osamu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support