Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Klaim Mobil Listrik Cocok untuk Indonesia

Berita Otomotif

Mitsubishi Klaim Mobil Listrik Cocok untuk Indonesia

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menilai bahwa Indonesia adalah negara yang cocok untuk mengaplikasikan mobil listrik.

Hal ini disampaikan oleh Osamu Masuko, Chief Executive MMMC di sela-sela peresmian ekspor perdana Mitsubishi Xpander siang hari tadi. Menurutnya, mobil listrik memang sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia.

“Indonesia adalah negara kepulauan, sehingga jarak tempuh mobil listrik (yang masih terbatas) sangat cocok. Karena jaraknya (perjalanan sebuah kendaraan) tidak akan terlalu jauh,” ungkapnya siang hari tadi.

Tak hanya itu, Ia pun menilai bahwa di masing-masing pulau di Indonesia memiliki potensi untuk membangkitkan listrik dengan tenaga surya dan angin. Dengan potensi tersebut, Ia menilai bahwa target pemerintah agar mobil listrik menguasai pasar Indonesia sebesar 20 persen adalah angka yang masuk akal.

“Target Pemerintah agar kendaraan listrik menguasai 20 persen dari total pasar di tahun 2025 adalah target yang sangat realistis. Di negara-negara lain bahkan memiliki target yang lebih besar dan Mitsubishi siap untuk mendukung pencapaian target tersebut,” tambah Osamu.

Osamu juga menambahkan bahwa sebenarnya pihaknya telah memiliki beberapa unit mobil yang menggunakan listrik sebagai tenaga utama sejak 2009. Mobil tersebut di antaranya adalah Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

“Kami juga sudah menyumbangkan sejumlah mobil listrik ke Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Mobil tersebut akan digunakan sebagai sosialisasi penggunaan mobil listrik di Indonesia dan satu tahun ke depan akan dilakukan riset dari Kementerian Perindustrian dan jajarannya untuk penggunaannya," kata Osamu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang