Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mini Edisi Khusus Royal Wedding Harry-Meghan Dilelang

Berita Otomotif

Mini Edisi Khusus Royal Wedding Harry-Meghan Dilelang

LONDON  - Mini akan melelang mobil edisi khusus yang terispirasi dari pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle beberapa waktu lalu.

Oliver Heilmer, Chief of Design Mini mendesain sebuah Mini hatchback tiga pintu dengan beragam fitur menarik. Salah satunya adalah dengan menggabungkan bendera Inggris dengan bendera Amerika Serikat pada bagian atap kendaraan.

Menariknya lagi, ketika pintu mobil dibuka maka akan ada tulisan ‘Just Married’ di bawah mobil. Tulisan ini diproyeksikan dari lampu yang diarahkan ke arah jalan menuju pintu. Selain itu, akan ada tulisan ‘Mini Loves You’ di plat pintu.

Mini ini akan dilelang untuk amal saat Goodwood Festival of Speed 2018. Hasil lelang tersebut akan diserahkan pada sebuah organisasi nirlaba milik Pangeran Harry dan Meghan Markle yaitu Children's’s HIV Association (CHIVA).

“Kami berharap dapat menjual mobil ini dengan harga yang tinggi karena tujuannya dari pelelangan ini sangatlah besar,” tutur Oliver Heilmer.

Sebenarnya Mini bukanlah kendaraan yang digunakan oleh Pangeran Harry dan Meghan Markle saat melangsungkan pernikahan. Ketika itu, mereka berdua lebih memilih untuk menggunakan Jaguar E-Type yang dimodifikasi menjadi mobil listrik.

Modifikasi ini terbilang menarik karena artinya mobil ini menggabungkan antara mobil klasik dengan teknologi modern. JLR memasangkan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh di bawah kap mesin E-Type. Baterai ini dipasangkan dengan motor listrik bertenaga 225 hp.

E-Type listrik berwarna biru muda itu sendiri sudah diubah dari jauh-jauh hari oleh JLR, tepatnya pada tahun lalu. JLR menamakannya sebagai E-Type Concept Zero. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang