MINI 5-Pintu, Mobil Kecil Pelopor Teknologi

Berita Otomotif

MINI 5-Pintu, Mobil Kecil Pelopor Teknologi

JAKARTA - Dennis A. Kadaruskan, Product Manager BMW Group Indonesia mengatakan MINI 5-pintu mobil kecil dengan teknologi mutakhir tanpa tandingan. Hal itu dilihat dari sisi teknologi mesin dan fitur-fiturnya.

"Ciri khas MINI 5-pintu pada desainnya dengan ciri khas MINI. Fitur mobil ini sudah lengkap dan pantas dianggap sebagai (mobil hatchback premium) pelopor teknologi," kata Dennis di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

"Model ini adalah MINI pertama 5 pintu. Kesan dan desain MINI tetap dipertahankan tapi ditambah kepraktisan," tambahnya.

New MINI Cooper disokong mesin 1.5-liter Twin Power Turbo 3 silinder dengan tenaga 136 hp pada 4.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 220 Nm (230 Nm pada 1.300 rpm melalui fungsi overboost) antara 1.250 -4.000 rpm.

Dan new MINI Cooper S dibekali mesin kapasitas 2.0-liter 4 silinder dengan tenaga puncak sebesar 192 hp di rentang 4.700 dan 6.000 rpm, serta torsi maksimum sebesar 280 Nm mulai dari 1.250 sampai 4.750 rpm.

New MINI 5-pintu dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Cornering Brake Control (CBC) dan brake assistant. Kendaraan ini juga memiliki Dynamic Stability Control (DSC) yang mencakup drive-off assistant, fungsi pengeringan rem, Fading Brake Support dan moda DTC (Dynamic Traction Control). DTC, khususnya, memungkinkan slip pada roda penggerak untuk memudahkan kendali di atas permukaan pasir.

Fitur canggih MINI Connected untuk kenyamanan, fungsionalitas dan gaya individual. Fitur canggih yang mengintegrasikan media sosial, informasi dan entertainment dengan Apple iPhone maupun smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. MINI Connected dapat diaplikasikan menggunakan aplikasi smartphone untuk mengaktifkan fungsi-fungsi yang terkait dengan keseruan berkendara.

Mulai dari Mission Control, Dynamic Music, Driving Excitement dan MINIMALISM Analyser, serta layanan berbasis online seperti fungsi radio web, penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Foursquare, tampilan berita melalui RSS feed dan fitur hiburan seperti AUPEO! dan TuneIn. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual