Mini 1275 GT Resmi Meluncur, Jumlahnya Cuma 30 Unit

Berita Otomotif

Mini 1275 GT Resmi Meluncur, Jumlahnya Cuma 30 Unit

JAKARTA – Mini Indonesia resmi meluncurkan Mini 1275 GT di Indonesia dan hanya tersedia sebanyak 30 unit.

Menariknya meski jumlahnya terbatas, ternyata mobil ini sudah dirakit secara langsung di Indonesia. Dengan dirakit secara langsung di Indonesia, maka menunjukkan komitmen Mini dalam menggarap pasar otomotif Indonesia meski dalam kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tahun ini MINI kembali hadirkan beragam edisi spesial di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Edisi terbatas ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu berdesain unik. Semuanya menekankan karakter sporty edisi ini,” ungkap Kidd Yam, Head of Mini Asia

Mini 1275 GT

Guna memperkuat tampilannnya, Mini 1275 GT kini dilengkapi dengan beragam aksesoris yang diyakini mampu membuat tampilan mobil menjadi lebih sporty. Sebut saja John Cooper Works Aerodynamic Kit,  Roda 17” John Cooper Works Track Spoke dengan Run-Flat Tyres, GT Edition Decal Eksklusif di beberapa bagian.

Masuk ke bagian interior, Mini berusaha mengesankan pelanggannya dengan beragam ornamen menarik. Salah satunya adalah penggunaan pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi penggunanya.

Selain itu, Mini juga menyematkan 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf "GT" sehingga tampilannya lebih menarik. Kedua huruf tersebut diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

Mini GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

Sejumlah kemudahan diberikan bagi pelanggan Mini 1275 GT. Salah satunya adalah program Mini 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

Mobil ini dijual dengan harga Rp. 840.000.000 (off the road) dan akan tersedia mulai 22 Juni via online atau di semua MINI Indonesia Authorized Dealers. Mini pun memastikan selama transaksi akan memperhatian protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar