Mimpi Besar Nissan Pangsa Pasar Naik Jadi Dua Digit

Berita Otomotif

Mimpi Besar Nissan Pangsa Pasar Naik Jadi Dua Digit

PURWAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bermimpi pangsa pasarnya menjadi dua digit. Sementara Nissan Indonesia hanya meraup 5,5 persen pangsa pasar pada Januari-Desember 2015 dibanding periode sama tahun 2014 sebesar 4,4 persen pangsa pasar.

Memang sulit target pangsa pasar yang ingin dicapai oleh NMI itu, terlebih di tengah kondisi ekonomi Indonesia tahun 2015-2016 terbilang stagnan. Namun, dikatakan oleh General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT NMI Budi Nur Mukmin, NMI yakin target tersebut tercapai di tahun-tahun mendatang, setidaknya tahun 2020.

"Jadi selama ini sebenarnya mimpi Nissan itu market share (pangsa pasar) double (dua) digit. Mimpi besarnya Nissan itu. Kapan itu bisa terealisasi? terus terang itu bukan jawab yang gampang," ucap Budi sambil berharap target tercapai di tahun 2020.

Untuk tahun 2016, penjualan mobil NMI ditargetkan sebesar 6 persen pangsa pasar, atau naik dari 5,5 persen pangsa pasar periode sama tahun 2015. Budi pun berharap kondisi perekonomi Indonesia terus membaik, sehingga turut mengerek naik penjualan mobil-mobil Nissan di Tanah Air.

"Peluang itu ada karena secara ekonomi Indonesia itu termasuk negara yang pertumbuhannya ekonomi selalu positif. Angka pertumbuhan naik terus, artinya pembelian itu ada terus. Saya percaya pada 2020 itu daya beli masyarakat akan terus naik sehingga mereka (masyarakat) bisa membeli mobil. Oleh karena angka penjualan otomotif di atas 1 juta itu optimis," pungkasnya.

Untuk mencapai mimpi itu, NMI berbenah dengan meresmikan Spare Part Center, layanan purnajual terbaru dan Nissan-Datsun Mobile Service, Nissan Care Online Assistance (Nicole) di nomor 14023 dan akan meresmikan 12 outlet baru di Tanah Air sepanjang tahun 2016. Di samping itu akan menyediakan model-model baru untuk menarik minat beli masyarakat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support