Militer Rusia Produksi Kendaraan Tempur Otonom

Berita Otomotif

Militer Rusia Produksi Kendaraan Tempur Otonom

Moskow - Seperti kita ketahui, kendaraan tanpa awak sudah lebih dahulu dikembang oleh dunia militer jauh sebelum kendaraan penumpang atau komersial memulainya.

Sebut saja pesawat pengintai tanpa awak yang juga bisa dikendalikan dari jarak jauh untuk mengintip area musuh atau melakukan serangan mendadak.

Hal ini juga dilakukan pada kendaraan darat militer. Dan baru-baru ini pihak Pertahanan Rusia melalui kontraktor mereka VPK LLC mengumumkan telah mengembangkan mobil lapis baja self driving atau autonomus yang juga bisa dikontrol dari jarak jauh bernama GAZ Tigr.

Kendaraan perang ini dilengkapi dengan senjata 30 mm dan dapat secara otomatis mengidentifikasi musuh berikut membaca jejaknya.

Selain itu GAZ Tigr juga memiliki ruang yang cukup besar. Kabarnya ruang tersebut cukup untuk membawa pasukan berjumlah 10 orang berikut dengan perlengkapannya.

Pihak Pertahanan Rusia mengunci rapat fitur-fitur apa saja yang ada pada GAZ Tigr. Dengan kemunculan kendaraan ini bukan tidak mungkin dalam 10 tahun ke depan perang darat akan memasuki era baru. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual