Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Michelin Mengedukasi Pelajar Berkendara

Berita Otomotif

Michelin Mengedukasi Pelajar Berkendara

JAKARTA - Michelin cukup peduli dengan keselamatan para pelajar di Jakarta. Karena itu Michelin bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Ujian SIM bagi ratusan pelajar di kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) akhir pekan lalu.

Acara bertajuk “Program Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” ini telah berlangsung sejak September 2014 yang lalu. Program Tunjukkin SafetyMu! Ayo Uji SIM merupakan bagian kampanye Road Safety Michelin yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja, khususnya bagi calon pengemudi baru yang berusia 17 tahun.

Program tersebut terdiri dari 3 tahap yaitu: Road Safety Seminar ke beberapa sekolah SMA di bulan September; kegiatan driving school yang berupa pemberian materi teori dan praktek mengemudi di bulan Oktober; serta ujian teori dan praktek SIM yang berlangsung hari ini.

Menurut Jean-Charles, sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara sudah sangat mendesak untuk kalangan remaja, mengingat tingginya tingkat kecelakaan di kelompok usia tersebut. “Hal ini sebenarnya bisa dicegah jika mereka mempunyai pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai keselamatan berkendara,” ungkapnya melanjutkan.

“Kami merasa bangga karena pada prosesnya, anak-anak SMA tersebut memiliki keingintahuan yang tinggi terhadap rangkaian program Road Safety. Seluruh pelajar mengikuti program dari tahap awal hingga akhir untuk kepemilikan SIM, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Ini merupakan suatu langkah awal yang baik dari mereka sebagai remaja yang peduli terhadap keselamatan berkendara,” kata Jean Charles Simon, Country Director PT Michelin Indonesia di Jakarta. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang