MG ZS Facelift Meluncur dengan Fitur Makin Banyak, Harganya Berapa?

Mobil Baru

MG ZS Facelift Meluncur dengan Fitur Makin Banyak, Harganya Berapa?

JAKARTA – MG ZS facelift akhirnya dirilis di Indonesia. SUV dari merek blasteran Inggris-China ini menggoda lewat sedikit ubahan tampilan dan fitur-fitur yang makin royal.

ZS merupakan model di segmen SUV medium yang pertama kali mengaspal di Indonesia pada Maret 2020.

Tak berapa lama kemudian, versi facelift-nya meluncur di luar negeri pada tahun yang sama. Di Indonesia sendiri MG ZS facelift baru resmi dirilis pada Kamis (9/9/2021) melalui seremoni peluncuran virtual lewat YouTube.

“Minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV. Oleh karena itu, kami optimistis dengan menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen Indonesia akan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV ideal dan atraktif,” kata General Director PT. SAIC Motor Indonesia (MG Motor Indonesia) Donald Rachmat.

MG ZS facelift 2021

Sayang, harga dari MG ZS facelift belum diumumkan baik dalam konferensi pers virtual maupun pernyataan pers. MG Motor Indonesia tidak mengutarakan alasan terkait hal ini.

Untuk acuan saja, harga MG ZS versi sebelum facelift masih di rentang Rp200 jutaan. Sebagian besar kompetitornya, di sisi lain, sudah berharga Rp300 jutaan ke atas.

Ubahan Tampilan Minor tapi Fitur Makin Banyak

Perbedaan pertama ZS facelift di Indonesia dibandingkan model terdahulu adalah jumlah varian yang bertambah dari dua menjadi tiga.

Kini, varian teratas adalah Magnify untuk menemani dua varian lain, Activate serta Ignite.

Perbedaan kedua ada pada sisi tampilan. Ubahannya bersifat minor karena hanya terjadi pada gril depan octagonal MG Exclusive High Gloss, desain pelek Tomahawk Alloy Wheel, serta lampu depan dan lampu belakang (Rear Combination Lamp) yang sudah LED.

Diferensiasi nuansa interior juga hanya dilakukan lewat desain anyar tombol kontrol di dasbor maupun warna kabin two tone hitam-coklat—dengan porsi warna coklat yang lebih mendominasi.

interior MG ZS facelift

Akan tetapi, penambahan fitur MG ZS facelift membuat daftar fiturnya lebih mentereng. Sekarang ada Keyless Entry, Head Unit Touch Screen 10 Inci with Smartpone Connectivity, 360 Degree Omni Directional Camera, Electric Parking Brake, Digital Instrument Cluster 7 Inci, dan 2.5 PM Filter Air Purifier.

Ini melengkapi fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti Electric Sunroof, Hill Start Assist, Traction Control, Tire Pressure Monitoring System, 6 Airbag, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curve Brake Control, dan Emergency Stop Signal.

“New MG ZS sudah mendapatkan rating lima bintang dari ASEAN NCAP,” tutup Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin menyangkut aspek keamanan dan keselamatan model itu.

Sistem penggerak ZS facelift masih mengandalkan mesin bensin 1.5-liter yang tidak diutak-atik sama sekali. Adapun transmisinya kini otomatis CVT 8-percepatan. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar