Harga MG ZS Facelift Lebih Murah Puluhan Juta Rupiah dari Honda HR-V

Berita Otomotif

Harga MG ZS Facelift Lebih Murah Puluhan Juta Rupiah dari Honda HR-V

JAKARTA – Harga lengkap MG ZS facelift akhirnya tersingkap. Jika dikomparasi, perbedaan banderolnya dengan salah satu pesaing yakni Honda HR-V 1.5 mencapai puluhan juta rupiah.

ZS facelift mengaspal secara virtual di pasar Indonesia pada 9 September 2021, tanpa pengumuman harga. Nilai jualnya baru diumumkan sekitar sepekan kemudian, Rabu (15/9/2021).

SUV medium bermesin bensin 1.5-liter dari merek blasteran Inggris dan China ini dimulai dari Rp200 jutaan, tepatnya Rp269,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Kami sangat optimistis setelah resmi mengumumkan harganya konsumen semakin yakin terhadap keseluruhan nilai yang ditawarkan New MG ZS. Dengan redefined expectations sebagai landasannya, kami yakin persepsi konsumen kami mengenai SUV bernilai tinggi akan berubah,” kata Marketing and PR Director PT SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) Arief Syarifudin melalui keterangan pers.

MG ZS Facelift 2021

Sekadar mengingatkan, model yang diimpor utuh dari Thailand itu mengalami ubahan minor pada tampilan eksterior dan interior. Namun, ada beragam fitur baru yaitu Keyless Entry, Head Unit Touch Screen 10 Inci with Smartpone Connectivity, 360 Degree Omni Directional Camera, Digital Instrument Cluster 7 Inci, dan 2.5 PM Filter Air Purifier, Electric Parking Brake.

Sebelum ini, SUV yang meluncur pertama kali pada Maret 2020 sudah punya Electric Sunroof, Hill Start Assist, Traction Control, Tire Pressure Monitoring System, 6 Airbag, Curve Brake Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, dan Emergency Stop Signal.

Daftar Harga MG ZS Facelift 2021

ZS facelift terdiri dari tiga tipe—bukan lagi dua seperti dulu. Tipe tambahannya menjadi opsi termewah.

Berikut rincian harga OTR Jakarta ZS facelift, berdasarkan data yang didapatkan dari tenaga penjual:

  • 1.5 Activate CVT Rp269,8 juta
  • 1.5 Ignite CVT Rp289,8 juta
  • 1.5 Magnify CVT Rp309,8 juta

 Harga salah satu pesaingnya yakni Honda HR-V 1.5, selama masa insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 25 persen bagi mobil 1.500 cc ke bawah lokal, berkisar dari Rp306 juta sampai dengan Rp358,3 juta OTR Jakarta.

Honda HR-V

Jika dihitung, selisih antara tipe tertinggi dari kedua model itu saja sudah menyentuh Rp48,5 juta OTR Jakarta. [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar