MG ZS, SUV Blasteran Inggris – China Meluncur Virtual Pekan Ini

Berita Otomotif

MG ZS, SUV Blasteran Inggris – China Meluncur Virtual Pekan Ini

JAKARTA – Satu lagi mobil baru akan meluncur secara virtual di Indonesia, di tengah kasus infeksi virus Corona atau Covid-19 yang masih terus bertambah. Morris Garage (MG), merek asal Inggris yang dimiliki secara penuh oleh grup otomotif China SAIC, bakal memperkenalkan SUV bernama ZS pada 24 Maret 2020.

Sebagai informasi, per Minggu (22/3/2020) malam, sudah ada 514 kasus infeksi Covid-19 di Tanah Air. Virus yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai pandemi global ini, di Indonesia, sudah menyebabkan 48 kasus di antaranya meninggal dunia dan 29 kasus sembuh.

Sejauh ini, sudah ada tiga merek dan empat mobil anyar yang beralih dari peluncuran konvensional menjadi secara virtual di Tanah Air, karena alasan yang sama. BMW menjadi pionir dengan merilis sedan berbanderol lebih dari Rp 1,5 miliar pada 12 Maret kemarin, dilanjutkan dengan tiga mobil lainnya pada 19 Maret yakni Toyota Agya facelift, Daihatsu Agya facelift, maupun Sirion facelift.

MG ZS awalnya dijadwalkan mengaspal secara resmi juga pada 19 Maret melalui konferensi pers konvensional. Akan tetapi, dua hari sebelum tanggal tersebut pemain baru di jagad otomotif nasional tersebut mengumumkan penundaan serta peralihan cara dalam mengintroduksi model perdana mereka di Nusantara itu, tanpa menyebut tanggalnya.

Pada akhir pekan kemarin, MG akhirnya menginformasikan peluncuran virtual ZS. Siaran langsungnya bakal terjadi pada Selasa (24/3/2020) pkl.12.30 WIB.

Mereka tak hanya akan menyiarkannya di akun YouTube MG Motor Indonesia. Ada dua platform media sosial lain yang akan menyiarkannya yaitu Facebook (akun MGMotor.id) serta Instagram (@MGMotorId).

Sekadar mengingatkan, virus Corona terbaru berawal di Wuhan, China pada akhir 2019. Penyebabnya diduga adalah kebiasaan warga lokal mengonsumsi kelelawar.

Berdasarkan data Worldometer pada Minggu malam kemarin, Covid-19 telah mewabah di 188 negara. Ada 317.300 kasus infeksi, 13.642 di antaranya meninggal dunia, sementara 95.953 kasus berhasil sembuh.

Nahas, MG masuk Indonesia di tengah situasi ini. Mereka mengumumkan kehadiran di Tanah Air pada 5 Maret 2020, hanya 3 hari setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan dua pasien pertama virus Corona yang berasal dari Depok, Jawa Barat. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support