Daihatsu Sirion Facelift Meluncur Virtual, Ini Harga dan Ubahannya

Mobil Baru

Daihatsu Sirion Facelift Meluncur Virtual, Ini Harga dan Ubahannya

JAKARTA – Daihatsu Sirion facelift meluncur secara virtual dalam waktu yang sama dengan Daihatsu Ayla facelift.

Keduanya meluncur di akun YouTube resmi Daihatsu Indonesia pada Kamis (19/3/2020). Cara ini ditempuh Daihatsu dan beberapa pabrikan lain yaitu BMW, Toyota, serta MG demi mencegah penularan pandemi virus Corona yang telah pula mewabah di Tanah Air.

Lebih lanjut, Tetsuo Miura selaku President Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Sirion sendiri hadir di Nusantara sejak 13 tahun lalu. City car ini pertama kali diperkenalkan pada 2007.

“Daihatsu menekankan peningkatan penampilan pada Ayla dan Sirion yang merupakan representasi produk kami untuk ‘Youth Project’,” ucapnya dalam siaran langsung peluncuran.

Sirion versi 2020, seperti juga Ayla facelift, sekarang dipermak agar lebih menarik bagi pembeli berusia muda khususnya generasi milenial. Segmen konsumen yang lahir pada rentang 1980-an sampai akhir 1990-an ini memang sedang menjadi incaran utama Daihatsu dengan beragam kampanye sejak 2019.

“Kalau kita perhatikan komposisi penduduk Indonesia, saat ini anak muda dan generasi milenial mendominasi struktur sosial kita. Kalau kita lihat, segmen ini sangat potensial melakukan pembeliana mobil pertama. Oleh karena itu kami perlu perhatikan gaya hidup mereka seperti apa,” lanjut Priyo Wisaksono, Head of Product I and II ADM.

Ubahannya sendiri terbilang amat minim. Di sisi eksterior, terdapat penambahan aero kit plus side stone guard baru.

Di sektor interior, terdapat layar sentuh lebih besar dengan ukuran 7 inci. Layar ini sudah memiliki kemampuan mirror link.

Ada lima pilihan warna yang tersedia. Dua di antaranya baru yaitu Electric Blue Metallic serta Granite Grey Metallic.

“Birunya lebih striking (mencolok). Ada efek flip flop yang melibatkan highlight dan shadow. Warna abu-abunya yang  baru menyerupai metal,” jelas Mark Widjaja, Head of Styling Design Department ADM.

Sirion facelift terdiri dari dua tipe yaitu STD MT E4 serta STD AT E4. Harga on-the-road Jakarta bagi masing-masingnya Rp 200.100.000 serta Rp 211.100.000. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support