Meski Mungil, Wuling Menjamin Platform Mobil Listriknya Aman

Berita Otomotif

Meski Mungil, Wuling Menjamin Platform Mobil Listriknya Aman

TANGERANG - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Wuling Motors resmi memperkenalkan platform mobil listrik mungilnya bernama Global Small Electric Vehicle saat pembukaan GIIAS 2021 pekan kemarin.

Senada namanya, platform ini akan digunakan untuk membangun mobil listrik Wuling beukuran kecil berkapasitas 2-4 orang.

Sadar platform ini akan mengundang pertanyaan banyak pihak terutama aspek keselamatannya, Handi Ahmad Shidiq selaku Product Planning Wuling Motors memastikan bahwa hal GSEV dibuat dengan standar komponen utama berkualitas.

"Aspek keselamatan berkendara turut menjadi pilar penting GSEV," katanya saat presentasinya kemarin, Senin (15/11/2021) di GIIAS.

Dirinya menjelaskan bahwa GSEV dibangun dengan menggunakan rangka baja pada bodi sehingga sangat kuat meskipun ukurannya kecil. 

Handi juga membeberkan telah menetapkan standarisasi tinggi pada aspek keamanan baterainya dengan berbagai pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof, dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Percaya akan Bisa Diterima 

Dari keterangan yang dihimpun dari situs web resmi Wuling, platform GSEV sudah hadir dalam wujud enam mobil listrik sejak 2017.

Keenam mobil listrik mungil Wuling tersebut adalah; E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, dan Nano EV.

Dari keenam produknya itu, khusus Hongguang Mini EV telah berhasil menoreh penjualan sebanyak  47.834 unit hingga September 2021 kemarin. 

Dengan capaian tersebut, Hongguang EV dianugerahi penghargaan China's New Energy Sales 14 bulan berturut-turut.

Secara total, sambutan mobil listrik kecil ala Wuling Motors ini dinilai sangat baik karena berhasil terjual sebanyak 650 ribu unit.

Bermodalkan predikat tersebut, Wuling pun disebut sangat percaya diri bahwa mobil dengan platform GSEV nantinya bisa diterima baik oleh masyarakat Indonesia.

"Kami berharap pengenalan platform ini dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang lini produk EV Wuling yang akan dipasarkan di Tanah Air pada tahun depan," kata Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Motors di kesempatan yang sama.

Tertarik dengan mobil listrik ini? Sayang, pihak Wuling sangat menutup rapat-rapat soal kisaran harganya. (Dms)




Berita Utama


Komentar