Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin V8 dan V12 Ferrari Raih Penghargaan Bergengsi

Berita Otomotif

Mesin V8 dan V12 Ferrari Raih Penghargaan Bergengsi

MARANELLO – Ferrari kembali meraih gelar bergengsi di International Engine of the Year Awards 2017.

Sejak dikenalkan pada 1999, International Engine of the Year Award telah menjadi salah satu ajang penghargaan bergengsi bagi produsen mobil dunia. Pada gelaran tahun ini, International Engine of the Year Award 2017 memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ferrari.

“Ini baru kedua kalinya dalam sejarah IEOTYA, bahwa mesin berdaya tinggi berhasil meraih penghargaan secara menyeluruh dua tahun berturut-turut serta memenangkan gelar yang paling didambakan dalam IEOTYA. Mesin V8 Ferrari adalah tentang pengantaran tenaga yang menakjubkan, ketepatan, daya tahan dan suara luar biasa. Suatu saat nanti hal ini akan menjadi sesuatu yang klasik dengan sendirinya, bahkan saya pikir memang sudah terjadi,” tutur Tony Robinson, Founder International Engine of the Year Award.

Sejak 6 tahun keikutsertaanya dalam penghargaan ini, Ferrari selalu mendominasi di kelas ‘Above 4-litre Award’ dan ‘Performance Engine’. Tahun ini mesin V12 6.3-liter naturally-aspirated Ferrari telah disematkan pada model F12berlinetta dan F12tdf.

Mesin ini berhasil meraih penghargaan di kategori ‘Above 4-litre Award’ untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya, penghargaan tersebut juga telah diraih Ferrari pada 2013 sehingga mesin V12 ini total memperoleh penghargaan ini sebanyak 3 kali.

Penghargaan ini menjadi bukti kualitas mesin V12 Ferrari yang telah menunjukkan dominasinya sejak 1947. Sedangkan mesin V8 twin-turbo 3.9-liter yang merupakan mesin dari 488 GTB, 488 Spider, California T dan GTC4Lusso T berhasil meraih gelar di kategori ‘Performance Engine’ dan ‘The 3-litre to 4-litre Displacement’.

Mesin yang diyakini sebagai solusi mobilitas modern ini ternyata berhasil diterima dengan baik oleh konsumen. Dengan sekumpulan solusi atas mesin yang kualitasnya terbaik, kembalinya Ferrari menghadirkan teknologi twin-turbo untuk mesin V8, berhasil mencetak sebuah benchmark baru bagi mesin bertenaga turbo.

Dengan tidak adanya turbo lag dan hantaran torsi progresif pada mesin menjadi kelebihan tersendiri bagi mesin V8 ini. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang