Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin Kecil Turbo Irit BBM Masuk Indonesia Toyota?

Berita Otomotif

Mesin Kecil Turbo Irit BBM Masuk Indonesia Toyota?

JAKARTA - Toyota telah meluncurkan mesin kecil irit BBM 8NR-FTS 1.2-liter turbo direct-injection yang disematkan pada Toyota Auris 2015 di Jepang, kemarin. Akankah mesin cerdas ini memperkuat line up Toyota di Indonesia.

"Pasti akan dipelajari," kata Widyawati Soedigdo, General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur, Selasa (7/4/2015).

Study yang dilakukan mengingat mesin ini sangat efisien, namun juga bertenaga. Mesin ini memiliki bore/stroke (71.5×74.5 mm), rasio kompresi 1:10, dengan tenaga 85 kw (116 ps/114 hp) pada 5.200-5.600 rpm dengan torsi 185 Nm pada 1.500-4.000 rpm.

Bukan tidak mungkin mesin tersebut akan menggantikan mesin 1.2-liter Toyota Etios saat ini. Peluncuran mesin 8NR-FTS 1.2-liter turbo direct-injection sebagai langkah peremajaan mobil Toyota bermesin kecil di Jepang. Mesin ini diklaim meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak tanpa mengurangi tenaga mesin.

Menurut wanita akrab disapa Widya ini, konsumen Toyota di segmen ini tidak peduli detail mobil. Penting bagi mereka dan menempati paling atas dari survey kami adalah keiritan konsumsi BBM pada kendaraan.

"Konsumen tidak peduli 1.2-liter turbo atau tidak. Tapi sesuai tidak dengan ekpetasi mereka," ucapnya.

Jadi dijelaskan Widya, masuknya mesin ini ke Indonesia bukan tidak mungkin terjadi mengingat kemampuan mesin ini terbaik di kelasnya. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang