Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin Kecil, Gigi Transmisinya Banyak

Berita Otomotif

Mesin Kecil, Gigi Transmisinya Banyak

BERLIN - Volkswagen (VW) kembali inovatif setelah mengumumkan tengah mengembangkan mesin diesel generasi terbaru berkapasitas 2.0-liter 4 silinder. Hal menarik dari mesin itu adalah memiliki transmisi otomatis 10-speed dual-clutch.

VW mengklaim mesinnya lebih efisien dan gas buang relatif lebih rendah dari generasi sebelumnya atau mesin dengan transmisi otomatis 6-speed atau 7-speed. Soal tenaga, mesin diesel 2.0-liter itu diklaim lebih bertenaga dari mesin diesel 3.0-liter. Hebat!

Keterangan resmi VW menjelaskan, mesin baru akan diluncurkan oleh VW pada tahun 2016 itu diprediksi bakal memiliki torsi 550 Nm. Mesin cerdas itu rencananya bakal diaplikasikan ke berbagai macam model VW di masa depan seperti VW Passat, Golf, Polo.

Sebelumnya mesin diesel 2.0-liter dari VW menyemburkan tenaga 236 Hp dan torsi 368 Nm.

Menurut VW, mesin kecil yang mendapatkan susunan transmisi terbaru itu sebagai satu perkembangan penting bagi VW demi meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil hingga 25 persen pada 2018 sampai 2020 (dibandingkan tahun 2010), di mana hal demikian juga dilakukan banyak produsen mobil Eropa.

Beberapa alternatif untuk menunjang kinerja mesin diesel anyar itu agar lebih baik adalah dengan menyematkan sistem stop-start engine yang bekerja di bawah 5 km/jam. Pihak VW juga mengumumkan akan menyediakan versi hybrid-nya. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang