Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin Canggih Kia Sulit Masuk Indonesia

Mobil Baru

Mesin Canggih Kia Sulit Masuk Indonesia

IIMS 2014 - Kia mengakui buruknya kualitas bahan bakar minyak di Indonesia menjadi batu penghalang produk-produk unggulannya meramaikan pasar mobil Indonesia. Mesin yang dimaksud adalah tipe Turbo Gasoline Direct Injection (T-GDI).

"Mesin T-GDI belum siap masuk Indonesia karena pengaruh kualitas BBM. Mesin ini punya kompresi sangat tinggi sehingga menghasilkan pembakaran sangat sempurna," kata GM Product Development PT Kia Mobil Indonesia (KMI), Arifani Perbowo di sela-sela bedah teknologi mesin Kia di booth Kia IIMS 2014, Selasa (23/9/2014).

Di Korea, teknologi T-GDI sudah tersemat pada model Kia Rio, Sportage mesin 2.4 liter dan 2.0 liter, Sorento dan sedan Optima. Mesin ini bisa masuk pasar mobil Indonesia asalkan kualitas BBM di Tanah Air dalam kondisi baik.

"Mesin T-GD bisa masuk Indonesia jika ada pasarnya dan masyarakat yang disiplin," tutur Arif.

Arif menjelaskan mesin ini memiliki performa lebih baik dari mesin kompetitor dan dijamin cukup efisien, ramah lingkungan serta memiliki performa tinggi. Teknologi mesin T-GDI dikawinkan dengan Dual Continuously Variable Valve Timing (CVVT) untuk meningkatkan efisiensi BBM. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang