Mesin 1.3L Great New Xenia Lebih Bertenaga

Mobil Baru

Mesin 1.3L Great New Xenia Lebih Bertenaga

JAKARTA - Selesai membahas bagian luar dan dalam new Daihatsu Xenia, kini saatnya membahas mesin penggeraknya. Great New Xenia (sebutan new Xenia) dikabarkan akan mengadopsi mesin lebih bertenaga dari model sebelumnya.

Itu hanya berlaku untuk mesin 1.3-liter. Untuk mesin 1.0-liter masih pakai model lama. Sementara disampaikan Daihatsu jika mesin 1.3-liter sudah mengadopsi dual VVT-i dan tenaganya naik jadi 97 Hp (dari 91 Hp). Kode mesin 1.3-liter berubah menadi 1NR atau lebih canggih di kelas low MPV.

Meski mengeluarkan tenaga dan torsi lebih besar, Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar minyak Great New Xenia tetap efisien berkat electronic throttle system. ETS adalah sistem yang mengatur kerja pedal gas dari sensor memalui ECU sehinga suplai bahan bakar menyesuaikan kebutuhan mesin.

Pembaruan lainnya adalah chassis dan suspensi untuk membuat mobil lebih stabil saat bermanuver. Pengubahan ini berlaku untuk new Xenia 1.0-liter dan 1.3-liter. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support