Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Merek Vietnam VinFast Dapat Pesanan 500 Mobil Listrik dari Dua Perusahaan Indonesia

Mobil Listrik

Merek Vietnam VinFast Dapat Pesanan 500 Mobil Listrik dari Dua Perusahaan Indonesia

JAKARTA – Merek Vietnam VinFast sudah mengantongi pesanan dari beberapa korporasi di Indonesia.

VinFast memperkenalkan diri secara perdana di Tanah Air dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung 15-25 Februari di Kemayoran, Jakarta. Mereka juga mengintroduksi dan memamerkan enam model mobil listrik yakni VinFast VF 5, VinFast VF e34, VinFast VF 6, VinFast VF 7, VinFast VF 8, dan VinFast VF 9.

Di sela-sela pameran otomotif itu pula, VinFast menandatangi Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan dua perusahaan terkait pemesanan unit. Total mobil listrik yang diorder oleh keduanya mencapai 500 unit.

VinFast e34

“Kami bangga bisa menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, dengan desain yang bagus, futuristik, stylish namun dengan harga sangat terjangkau. Kami berharap ini menjadi momentum untuk memudahkan semua orang dapat mengakses kendaraan Listrik, EVs for everyone,” kata CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy, melalui keterangan resmi.

Perusahaan pertama yang memesan mobil listrik VinFast ialah PT Energi Bumi Mandiri Pertiwi (EBMP). Korporasi yang juga dikenal sebagai ‘Garuda Taxi’ ini memesan 250 unit VinFast yang akan mereka gunakan untuk keperluan operasional bisnis perusahaan.

“Kami merasa sangat terhormat dan senang dapat bekerja sama dengan VinFast untuk segera memulai era baru elektrifikasi mobil. Sebagai sebuah merek kendaraan listrik, VinFast telah memiliki reputasi tingkat global, baik dalam hal kualitas maupun standar keamanan,” nilai CEO EMBP Agung Purnomo.

Korporasi kedua yang memborong mobil listrik VinFast ialah PT Sumber Amarta Jaya (SAJ). Jumlah yang mereka pesan juga 250 unit.

VinFast VF 7

Tidak disebutkan, model VinFast apa yang dipesan oleh EMBP atau pun SAJ. Tidak dijelaskan pula kapan unit-unit yang dipesan mulai didistribusikan.

VinFast sendiri, meskipun belum mulai berjualan di pasar mobil nasional, sudah membuka pemesanan untuk konsumen perorangan dalam IIMS 2024.

Kabarnya, model pertama yang bersiap diluncurkan ialah VF 5 yaitu pada Maret mendatang, disusul oleh model-model selanjut pada kesempatan lain.

Menurut tenaga penjual di booth VinFast, VF 5 akan dibanderol Rp200 jutaan. Adapun VF e34 Rp300 jutaan dan VF 7 Rp500 jutaan. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang