Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menang di F1 Hungaria 2016, Hamilton Rebut Pimpinan Klasmen

Berita Otomotif

Menang di F1 Hungaria 2016, Hamilton Rebut Pimpinan Klasmen

BUDAPEST – Lewis Hamilton dari tim Mercedes berhasil merebut pimpinan klasmen pembalap sementara dari tangan rekan satu timnya, Nico Rosberg. Direbutnya posisi pimpinan sementara ini tidak lepas dari berhasilmya Hamilton menjadi pemenang di F1 Hungaria 2016.

Dalam balapan tersebut, Rosberg harus puas untuk duduk di posisi kedua dengan selisih jarak hanya 1,977detik. Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing melengkapi podium dengan duduk pada peringkat ketiga. Posisi keempat diisi oleh Sebastian Vettel dari Ferrari dan disusul oleh Max Verstappen dari Reb Bull Racing di posisi kelima.

Sementara itu di posisi keenam diisi oleh Kimi Raikkonen dari Ferrari disusul oleh Fernando Alonso dari McLaren Honda, Carloz Sainz dari Torro Rosso, Valtteri Bottas dari Williams dan Nico Hulkenberg dari Force India.

Lantas, di mana posisi Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang mendukung Manor Racing? Ia harus puas dengan posisinya saat ini yaitu paling belakang.

Kemenangan Hamilton sebenarnya sudah tercium sejak awal. Meski gagal merebut pole, namun Ia berhasil memanfaatkan posisinya untuk langsung memimpin di depan saat start. Meski tidak melakukan start buruk, namun karena inilah posisi Rosberg menurun.

Kepemimpinan Hamilton ini terus berlangsung dan Rosberg terlihat berusaha untuk terus memperpendek jarak. Namun, Hamilton terus memimpin meski harus masuk pit pada lap-lap berikutnya.

Dengan kemenangan ini, Hamilton total telah mendapatkan 192 poin, selisih 6 poin dari Rosberg yang hannya mengoleksi 186 poin. Sementara Ricciardo berhasil mengumpulkan 115 poin, selisih 1 poin dari Raikkonen yang telah mengumpulkan 114 poin. Vettel berhasil meraih 110 poin dan Verstappen meraih 100 poin.

Sedangkan untuk klasmen kontruktor saat ini masih dipimpin oleh Mercedes dengan 378 poin, jauh mengungguli rival terdekatnya, Ferrari yang mengumpulkan 224 poin dan Red Bull dengan perolehan 223 poin. [Adi/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang