Mercedes-Benz Tingkatkan Produk Hasil Rakitan Lokal

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Tingkatkan Produk Hasil Rakitan Lokal

BOGOR – PT Mercedes-Benz Indonesia akan terus fokus merakit semua model andalan lainnya di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

PT Mercedes-Benz Indonesia menunjukkan keseriusannya untuk memproduksi model-model andalannya secara lokal. Dengan mengusung kualitas mobil standart Jerman yang dipadukan dengan kualitas SDM lokal diyakini akan menguntungkan berbagai pihak.

New E-Class produksi lokal tidak mengalami penurunan kualitas, hanya ada perbedaan di beberapa fitur tambahan. Mesin dan standart EURO pun tidak mengalami ubahan dengan model CBU.

Sebelumnya beberapa model Mercedes-Benz telah dirakit di pabrik Wanaherang yang terdiri dari model C-Class, S-Class, GLS, GLC dan GLE.

“Kami telah merencanakan beberapa mobil baru rakitan lokal, tapi untuk modelnya kami belum bisa menyampaikan,” tutur Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mobil-mobil hasil rakitan lokal dipastikan akan memiliki beberapa fitur tambahan. Namun untuk harganya dipastikan akan lebih murah karena biaya pajak produksi tidak terlalu tinggi.

Mercedes-Benz C-Class yang sangat laku di pasar otomotif Indonesia tahun lalu merupakan salah satu bukti nyata kualitas mobil karya anak bangsa. Dengan menunjukkan komitmen untuk memproduksi lokal, PT Mercedes-Benz Indonesia juga mendukung peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual