Mercedes-Benz Tingkatkan Produk Hasil Rakitan Lokal

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Tingkatkan Produk Hasil Rakitan Lokal

BOGOR – PT Mercedes-Benz Indonesia akan terus fokus merakit semua model andalan lainnya di pabrik Wanaherang, Jawa Barat.

PT Mercedes-Benz Indonesia menunjukkan keseriusannya untuk memproduksi model-model andalannya secara lokal. Dengan mengusung kualitas mobil standart Jerman yang dipadukan dengan kualitas SDM lokal diyakini akan menguntungkan berbagai pihak.

New E-Class produksi lokal tidak mengalami penurunan kualitas, hanya ada perbedaan di beberapa fitur tambahan. Mesin dan standart EURO pun tidak mengalami ubahan dengan model CBU.

Sebelumnya beberapa model Mercedes-Benz telah dirakit di pabrik Wanaherang yang terdiri dari model C-Class, S-Class, GLS, GLC dan GLE.

“Kami telah merencanakan beberapa mobil baru rakitan lokal, tapi untuk modelnya kami belum bisa menyampaikan,” tutur Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mobil-mobil hasil rakitan lokal dipastikan akan memiliki beberapa fitur tambahan. Namun untuk harganya dipastikan akan lebih murah karena biaya pajak produksi tidak terlalu tinggi.

Mercedes-Benz C-Class yang sangat laku di pasar otomotif Indonesia tahun lalu merupakan salah satu bukti nyata kualitas mobil karya anak bangsa. Dengan menunjukkan komitmen untuk memproduksi lokal, PT Mercedes-Benz Indonesia juga mendukung peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar