Mercedes-Benz Tampilkan New GLC 300 Coupe AMG Line di IIMS 2017

Mobil Baru

Mercedes-Benz Tampilkan New GLC 300 Coupe AMG Line di IIMS 2017

JAKARTA – Mercedes-Benz GLC 300 Coupe AMG Line tampil perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Menempati lahan seluas 1.300 m2 di hall D1A-B JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) menampilkan 19 kendaraan premium. Salah satu yang menjadi pusat perhatian di booth produsen mobil berlambang  three-pointed star ini adalah hadirnya GLC 300 Coupe AMG Line.

Berawal dari sebuah mobil konsep yang ditampilkan pada 2015, GLC 300 Coupe AMG Line hadir menjadi kenyataan. Mengusung struktur dasar nan khas serta rumah kaca yang terbentang, mobil ini tidak mengalami perubahan pada versi produksi. Melalui mobil sport yang masuk di segmen SUV menengah ini, Mercedes-Benz menawarkan kendaraan dengan tingkat keselamatan tinggi, fitur modern dan karakter sporty sesuai ciri khas pabrikan asal Jerman tersebut.

“GLC Coupe mencerminkan desain coupe ikonik Mercedes-Benz serta melambangkan bipolaritas merek kami. Kendaraan ini mewujudukan filosofi gaya kami dengan sempurna, sekaligus mewakili kemewahan kontemporer,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO dari PT MBI.

GLC 300 Coupe AMG Line dikatakan sebagai perpaduan mobil berjenis coupe dengan SUV. Memiliki panjang eksterior 4,73 meter dan jarak sumbu roda hingga 2,87 meter, kendaraan premium tersebut lebih panjang dari generasi GLC sebelumnya. Kendaraan ini dibuat dengan fondasi kerangka yang sangat baik dalam melindungi penggunanya saat terjadi kecelakaan.

Bagian interior GLC 300 Coupe menyambut penggunanya dengan ruangan kabin yang berkuaitas tinggi. Garis-garisnya yang mengalir dan panel konsol membentang membuat dasbor terlihat elegan. Trik ini berhasil menciptakan ruang nan lapang pada kabin. Dan SUV Premium ini disebutkan memiliki ruang bagasi yang mampu mengangkut muatan sebesar 500 hingga 1.400 liter. 

GLC generasi terbaru ini memiliki setting suspensi sport sebagai standar. Ini  termasuk fitur Dynamic Select dengan lima pilihan mode transmisi seperti ECO, Comfort, Sport, Sport+ dan individual. Lebih jauh pada mode Sport dan Sport+, MBI menanamkan fitur Direct-Steer yang membuat rasio pengemudian lebih tepat.

New GLC 300 Coupe AMG Line dibekali mesin turbo empat silinder berkapasitas 2.143 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 245 hp. Mesin kemudian dikolaborasikan dengan transmisi 9G-Tronic dan sistem 4Matic all-wheel drive. MBI mengklaim bahwa model terbarunya ini dapat  berakselerasi 0-100 dalam waktu 6,5 detik dan telah mengantungi standar emisi Euro 6 layaknya kendaraan-kendaraan di Eropa. 

Dikatakan menjunjung tinggi tingkat keselamatan dalam berkendara, mobil ini telah dipersenjatai fitur seperti seperti Active Brake Assist, Crosswind Assist, Headlamp Assist, Attention Assist dan ESP with Dynamic Cornering Assist. Atas semua kecanggihan dan kemewahan tersebut, kombinasi SUV dan Coupe ini dibanderol seharga Rp 1,2 miliar off-the road. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual