Mercedes-Benz Siapkan Lawan Toyota Mirai

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Siapkan Lawan Toyota Mirai

FRANKFURT - Saat ini Toyota Mirai memimpin pasar kendaraan berbahan bakar hidrogen di dunia. Tapi tak lama lagi, Mirai akan mendapat lawan. Mercedes-Benz siap meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen mereka tahun depan.

Chief Development Officer Daimler Thomas Weber memaparkan kalau Daimler telah bekerja keras agar mobil listrik yang mendapat kekuatan dari bahan bakar hidrogen bisa segera dijual massal.

Awalnya Daimler merencanakan untuk meluncurkan kendaraan tersebut pada 2014 tetapi harus menundanya karena masalah harga jual yang dianggap terlalu tinggi.

Menurutnya, teknologi bahan bakar hidrogen ini akan dicangkok pada Mercedes-Benz GLC SUV. Meski berbeda model dengan Toyota Mirai, kendaraan hidrogen yang masih bisa dihitung jari membuat keduanya akan berhadapan.

Menurut rencana, Mercedes-Benz GLC versi hidrogen itu diharapkan untuk masuk jalur produksi pada tahun 2017 mendatang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual